Bayar Rp 17 Juta untuk Jadi Pegawai Honorer Dishub Batam, Ardian Ternyata Ditipu
Oleh : Romi Chandra
Senin | 29-01-2018 | 14:14 WIB
ketipu1.jpg
Foto NS di Hape dan Ardian saat membuat laporan ke Polreta Barelang. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pria diduga oknum pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam berinisial NS, dilaporkan kepada pihak kepolisian. Diduga, ia telah melakukan penipuan penerimaan calon pegawai honorer Dishub Kota Batam.

Ditemui di Mapolresta Barelang saat membuat laporan polisi, korban yang Ardian (25), mengaku telah menggelontorkan biaya sebanyak Rp 17,5 juta kepada NS. Ia telah diperdaya dan dijanjikan akan langsung masuk menjadi pegawai honorer.

"Yang langsung komunikasi sama dia (NS) adalah mama saya, karena sudah kenal lama. NS yang langsung menawarkan pada mama. Ya namanya orangtua, ya namanya orang tua tentu ingin anaknya dapat pekerjaan yang lebih baik," ungkap Ardian, Senin (29/1/2018).

Bukannya mendapat pekerjaan yang lebih baik, justru saat ini ia tidak lagi bekerja. Sebab, NS meyakinkan untuk Ardian dia menandatangani kontrak kerjanya di Pelabuhan Batam Center agar bisa bekerja di Dishub.

"Awalnya ia menawarkan bulan 10 tahun 2017 kemarin. Dijanjikan Desember 2017 sudah masuk. Sementara bulan Desember itu penyambungan kontrak di Pabuhan Batam Center. Saya pastikan ke NS, dia bilang tidak usah tandatangani kontrak. Ya saya ikuti itu. Tapi akhirnya saya tidak bekerja sampai sekarang," sesalnya.

Laporan polisi yang dibuat, setelah memastikan ke Dishub bahwa tidak ada penerimaan pegawai honorer. "Tadi kami sudah pastikan ke Dishub, yang ada hanya pengurangan karyawan honorer. Sedangan NS ini juga sudah banyak masalah di Dishub. Makanya kami putuskan buat laporan," pungkasnya.

Editor: Yudha