Kebakaran di Lahan Kosong, Warga Marina City Batam Panik
Oleh : Yosri Nofriadi
Rabu | 17-01-2018 | 17:14 WIB
kebakaran-lahan-di-marina.JPG

BATAMTODAY.COM, Batam - Kebakaran lahan kosong terjadi di Jalan Marina City, Kebun Sayur RT01/RW10, Kelurahan Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji, Rabu (17/1/2018) sekitar pukul 15.30 WIB mengegerkan warga sekitar. Api dengan cepat melalap alang-alang dan tumbuhan di samping Komplek Perumahan Atlanta tersebut.

Akibat kejadian itu, sejumlah warga di Perumuhan Atlanta yang berdekatan dengan kebakaran itu sempat panik. Mereka berusaha menyemprot bagian belakang rumah mereka dengan air dari rumah menggunakan selang agar terhindar dari amukan api.

Beruntung, api berhasil dipandamkan sebelum menjalar ke Perumahan mewah tersebut. Api berhasil dipandamkan oleh satu unit pemadam kebakaran dari BP Batam. Pemadaman dilakukan sampai ke bagian belakang Perumahan warga. Setelah 30 menit api berhasil dipandamkan.

Edi warga di sekitar lokasi mengatakan, meskipun hanya ilalang yang terbakar, namun api berisiko menyebar ke Perumahan warga. Sebab angin berhembus kencang di tambah lagi dengan cuaca yang panas.

Menurut Edi, Api diduga kuat berasal dari warga yang membakar sampah. Awalnya api membakar di pinggir lahan dekat Perumahan mewah tersebut. Kerena kondisi kering, akirnya api menjalar dengan cepat.

“Awalnya api muncul dari warga yang bakar sampah. Karena angin bertiup kencang, api terus membesar dan dengan cepat menyebar ke berbagai penjuru,” ujar Edi dilokasi.

Akibat kebakaran tersebut, banyak warga yang mendatangi lokasi kebakaran, Arus lali lintas di Jalan Marina City sempat macet. Namun kembali lancar setelah api dipandamkan.

Editor: Dardani