Salah Satu Pendukung Pemecatan Oso

DPD Hanura Kepri Minta Wiranto Kembali Jabat Ketua Umum
Oleh : CR-17
Selasa | 16-01-2018 | 13:26 WIB
tolak-oso1.jpg
DPD Hanura Kepri dan DPC Hanura di tujuh kabupaten/kota se-Kepri mendukung pemecatan Oesman Sapta Oedang. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - DPD Hanura Kepri dan DPC Hanura di tujuh kabupaten/kota se-Kepri mendukung agar Wiranto segera menduduki kembali kursi jabatan Ketua Umum DPP Hanura. Menyusul pemecatan Ketua Umum DPP Hanura, Oesman Sapta Oedang (Oso).

Sekretaris DPD Hanura Kepri, Harman mengatakan pemecatan tersebut pun ikut didukung oleh DPC serta DPD Hanura Kepri.

"Awalnya semua DPC mengirimkan surat mosi tidak percaya ke DPD Kepri. Dan kami tindaklanjuti tanggal 15 Januari kemarin dengan rapat bersama di hotel Ambhara Jakarta. Keputusannya, pengurus DPP dan DPD yang didukung oleh 27 DPD dan 400 DPC seluruh Indonesia, sepakat untuk melakukan itu, dan menunjuk Marsekal Madya (Purnawirawan) Daryatmo sebagai Plt," tuturnya.

Selanjutnya, DPD Kepri dan DPC tujuh kabupaten/kota sepakat meminta kepada Dewan Pembina Hanura, Wiranto bersedia memimpin kembali partai Hanura ke depan. Mengingat saat ini menjelang tahun politik. Sehingga diperlukan sosok pemimpin untuk mempersiapkan hal itu.

Harman pun menjelaskan, DPD Kepri ikut mendukung pemecatan tersebut karena adanya beberapa ?kebijakan Oso yang dinilai melanggar visi misi partai. Diantaranya, ada perubahan AD/ART yang seharusnya dilakukan di Munaslub namun dilakukan di Rapimnas. "Dia mengubah sendiri AD/ART itu," katanya.

Kemudian disusul dengan tindakan pemecatan tujuh ketua DPD dan 48 DPC yang tidak melalui mekanisme partai yang ada. Tata kelola keuangan partai yang sangat buruk, turunnya elektabilitas partai yang signifikan.? Lalu adanya kebijakan dari Oso pada pilkada serentak 2018 yang tidak memprioritaskan kader partai Hanura dibandingkan dengan kader-kader di luar Hanura.

Editor: Yudha