Aksi Pencurian Modus Pecah Kaca Beraksi di Greenland, Handphone dan Surat Berharga Raib
Oleh : CR-17
Selasa | 09-01-2018 | 15:14 WIB
Pecah-kaca1.gif
Toyota Fortuner BP 1062 OY milik Suryadi (52) jadi sasaran saat diparkir di kawasan Greenland Batam Centre. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi pencurian dengan modus pecah kaca kembali menelan korban. Kali ini mobil Toyota Fortuner BP 1062 OY milik Suryadi (52) jadi sasaran saat diparkir di kawasan Greenland Batam Centre, Selasa (9/1/2017) pukul 11.00 WIB. Tas berisi handphone dan surat berharga raib.

Kanit Reskrim Polsek Batam Kota, Tigor Dabariba mengatakan, saat kejadian korban dan rekannya sedang makan siang. "Sedangkan mobilnya diparkir tidak terlalu jauh dari posisi korban tengah duduk," ujar Tigor.

Dugaan sementara, pelaku sudah mengamati korban sejak ia parkir di lokasi rumah makan tersebut. Hal ini didukung dengan kecepatan korban saat beraksi, sehingga sulit diamankan oleh warga sekitar dan korban yang sempat berteriak.

"Begitu tau posisi tas korban ada disebelah mana, dia (pelaku) langsung memarkirkan motor dekat mobil korban dan kami duga menggunakan busi untuk memecahkan kaca mobil. Tapi saat ini kami masih mencari alat yang digunakan pelaku saat beraksi," lanjutnya.

Dari pengakuan korban, dalam tas sandang warna hitam yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku ada satu uni I Phone 5, Dua buah kacamata merk Nike, dan surat-surat berharga. Perhitungan sementara kerugian yang diderita oleh korban, berjumlah kurang lebih Rp 15 juta.

"Saat ini korban sudah melaporkan peristiwa tersebut, dan unit reskrim Polsek juga telah berkoordinasi dengan unit Jatanras Polresta Barelang guna mengejar pelaku," paparnya.

Editor: Yudha