Bawa Sabu Pilot Malindo Air Diamankan BNN di Bandara Hang Nadim
Oleh : Hadli
Sabtu | 30-12-2017 | 18:02 WIB
pilot_malindo.jpg
General Manager BUBU Hang Nadim Batam Suwarso saat memeriksa pilot Malindo Air. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pilot Malindo Air, Ahmad Syahman bin Shaharudin (34) asal Malaysia dibekuk BNN Kepri sesaat setelah menolak melakukan tes urine di Bandara Internasion Hang Nadim Batam, Sabtu (30/12/2017).

"Iya benar sudah diserahkan ke Kantor BNN Kepri," kata General Manager BUBU Hang Nadim Batam, Suwarso menjawab BATAMTODAY.COM, Sabtu (30/12/2017) siang.

BNN Provinsi Kepri di Batam menggelar tes urine pada pilot dan awak pesawat dalam persiapan menyambut tahun baru dan arus balik liburan pajang untuk memastikan kenyamanan penumpang.

Ketika itu, Syahman yang baru turun dari penerbangannya Malaysia-Batam menolak petugas BNN untuk menjalani tes urine. Dalilnya, tidak bisa mengeluarkan air seni. Namun setelah dipaksa menjalani tes urine pemuda kelahiran Kelantan itu positif menggunakan narkoba.

Petugas langsung mengamankan pria kelahiran 1983 tersebut Setelah dilakukan penggeledahan oleh petugas BNN yang dibantu aparat kepolisian. Didapi sabu lebih kurang seberat 2 gram beserta alat hisap ditemukan yang awalnya sempat dibuang di toilet.

Selanjutnya pria yang diketahui beralamat di No 1 Jalan Kenanga SD 9/5E Bandar Sri Damansara, 52200 Kuala Lumpur digelandang ke kantor BNN Provinsi Kepri di Batam untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Editor: Dardani