Pimpin BNNK Kepri

Brijen Pol Ricard Nainggolan Minta Dukungan Semua Pihak Berantas Narkoba
Oleh : Hadli
Jum\'at | 29-12-2017 | 18:26 WIB
BNN-Kepri.jpg
Kepala BNN dan mantan Kepala BNN Kepri beserta istri (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM,Batam - Kepala BNNP Kepri, Brigjen Pol Drs Richard M Nainggolan, mengatakan akan meningkatkan dan mempertahankan reputasi BNN Kepri melakukan pemberantasan dan penyembuhan kepada penyalahguna narkoba.

"Kami di Kepri akan terus melanjutkan program-program di BNNP Kepri dan mudah-mudahan apa yang menjadi keberhasilan Bapak menjadi keberhasilan saya," kata Richard di sela agenda pisah sambut mantan Kepala BNN Provinsi Brigjen Pol Nixon Manurung di Hotel Harmoni One, Batam Center. Kamis (28/12/2017) malam.

Keberhasilan yang dicapai, kata Richard, tidak luput dari peran serta melalui kerja sama dengan seluruh instansi pemerintah, hukum, publik dan masyarakat.

"Untuk itu, kami minta dukungan semua pihak, baik itu TNI dan Polri, Pemerintah, Lembaga Hukum, instansi publik dan masyarakat, agar pelaksanaan program BNNP Kepri berjalan dengan sukses sebagaimana telah berjalan selama ini," paparnya.

Brigjen Pol Nixon Manurung saat ini menjabat sebagai Kepala BNNP Kalimantan Selatan. "Kepada Pak Nixon, saya ucapkan selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru," tuturnya.

Hadir dalam pisah sambut tersebut, Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Didid Widjanardi, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah bersama pejabat utama Polda Kepri, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Kepri Samsul Bahrun, Kepala Imigrasi Kelas I Khusus Batam Lucky Agung Binarto, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama Ribut Eko S, Komandan Guskamla Laksamana Pertama Bambang Ir.

Selain itu juga terlihat, Komandan Korem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, Kabinda Kepri Brigjen TNI Yulius Selvanus, Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki, Danyonif-10 Mar/SBY Letkol Mar Rino Rianto, Danyonif RKP 136/TS Letkol Santoso, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto serta LSM.

Brigjen Pol Nixon Manurung mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Instansi Pemerintah, Hukum, Publik dan masyarakat yang selama ini turut serta membantu mendukung program BNN.

"Saya ucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas kerja sama semua pihak, baik itu Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota Batam, Kepolisian, maupun instansi-instansi publik lainnya yang telah mendukung BNN Kepri dalam memberantas narkoba," ujarnya.

Nixon meyakinkan, Kepala BNNP Kepri yang baru Brigjen Pol Drs Richard M. Nainggolan mampu mengemban tugas sebagai Kepala BNNP Kepulauan Riau dan mampu menjalankan pelaksanaan program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) dengan sebaik-baiknya di Provinsi Kepulauan Riau.

"Dengan bekal pengalaman sebagai Kepala BNNP Maluku Utara, saya yakin Pak Richard pasti mampu membawa BNNP Kepri menuai prestasi. Saya yakin pasti sukses," kata Nixon.

Nixon juga memaparkan letak setrategis Kepri saat ini masih rentan terhadap perdaran gelap dan penyalahguna narkoba yang masuk dari negara tetangga hingga sebagai wilayah peredaran dan transit.

Editor: Udin