Gubernur Kepri Hadiri Peringatan 13 Tahun Tsunami Aceh
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 28-12-2017 | 17:14 WIB
tsunami_aceh_di_batam.jpg
Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun saat menghadiri peringatan 13 tahun tsunami yang digelar masyarakat Aceh di Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun menghadiri tabligh akbar dan zikir bersama yang digelar paguyuban Permasa (Persatuan Masyarakat Aceh) Kepri di Batam untuk memperingati 13 tahun peristiwa tsunami Aceh.

Tabligh akbar itu dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW digelar di Mesjid Syiah Kuala Jodoh Batam, Selasa (26/12/2017) malam.

Pada kesempatan itu, Gubernur Kepri menyampaikan do'a pada para korban bencana tsunami di Aceh ada para keluarganya. Juga, menyampaikan harapannya agar masyarakat Aceh di Batam terus mendukung program pembangunan di Batam dan Kepri.

"Kami sangat berterimakasih karena Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun berkenan hadir pada kegiatan peringatan tsunami Aceh ini. Ini membuktikan bahwa Gubernur berimpati pada peristiwa yang menelan korban ratusan jiwa itu," ujar Ketua Ketua Permasa Kepri, Tengku Nangro kepada BATAMTODAY.COM.

Sementara itu, Ketua Penasehat Masyarakat Aceh Teuku Jayadi Noer menambahkan, melalui kegiatan zikir bersama yang dihadiri Gubernur Kepri ini, diharapkan silaturrahmi antara masyarakat Aceh dengan H. Nurdin Basirun semakin akrab. "Karena kita tahu, ketika terjadi bencana di Aceh, Gubernur langsung merespon dengan memberikan bantuan," ujarnya.

Dalam tabligh akbar dan zikir bersama itu juga disampaikan tausiah dan siraman rohani yang disampaikan seorang ulama asal Sumatera Utara, Ustadz Tengku Abi Maulana Syarifudin.

Editor: Dardani