921 Personil Gabungan Diterjunkan Amankan Perayaan Natal dan Tahum Baru di Batam
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 23-12-2017 | 08:39 WIB
Kapolresta-Kombes-hengky131.gif
Kapolresta Barelang, Kombes Hengki (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru di Batam, kepolisian mendirikan tujuh pos yang terdiri dari pos pelayanan dan pengamanan. Selain itu, sebanyak 921 personil gabungan diterjunkan untuk pengaman wilayah Batam.

Kapolresta Barelang, Kombes Hengki, mengatakan bahwa ratusan personil tersebut, merupakan gabungan dari berbagai instansi terkait. Tujuannya untuk menciptakan keamanan dan kenyaman selama perayaan.

"Kita sudah melakukan gelar pasukan dalam pengamanan yang dinamakan Operasi Lilin Seligi ini. Ada tujuh pos yang didirikan, baik di pintu masuk atau ke luar Batam, serta di tempat keramaian dan objek wisata," ungkap Hengki, Jumat (23/12/2017).

Dijelaskan, personil yang diterjunkan tersebut akan ditugaskan untuk pengamanan 208 Gereja yang melakukan perayaan. Selain itu, juga disiagakan untuk 28 titik perayaan Tahun Baru di Batam.

"Kita sudah melakukan pengecekan di setiap pos yang didirikan. Semuanya sudah siap untuk melakukan pengamanan agar warga yang merayakan Natal bisa lebih aman," lanjutnya.

Selain itu, pihaknya saat ini juga tengah melakukan Operasi Pekat seligi. Tujuannya, untuk menjaring penyakit masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru.

"Kita melakukan Operasi Pekat untuk menindak premanisme dan minuman beralkohol. Hal ini unyuk mengantisipasi sotuasi perayaan tetap kondusif. Tidak ada yang mabuk-mabukan di jalanan," tambahnya.

Ia juga mengimbau pada masyarakat yang mudik agar memberitahukan kepada RT atau minimal ke tetangga, agar bisa dilaporkan pada kepolisian, sehingga dilakukan patroli.

"Kepada masyarakat yang mengambil uang dalam jumlah besar, kita juga mengimbau agar meminta pengawalan kepolisian dan itu diberikan secara gratis," pungkasnya.

Editor: Udin