Tim 'Macan Barelang' Diteriaki Rampok saat Menangkap Spesialis Pembobol Ruko
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 25-11-2017 | 17:08 WIB
macan-barelang-00.jpg
Dua tersangka pembobol ruko yang dilumpuhkan Tim 'Macan Barelang' usai menjalani perawatan medis. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Upaya Tim Macan Barelang yang langsung dipimpin Kanit Jatanras Polresta Barelang, Ipda Mega Satria Tama, saat membekuk dua pelaku spesialis pembobol ruko tidak berjalan mulus.

Bahkan, pelaku saat hendak ditangkap sempat meneriaki pihaknya sebagai rampok, sehingga mengundang perhatian warga. "Kejadiannya di kawasan Sameong, Batuampar, saat mau menangkap salah satu pelaku, Nando Henki Tornado, kami diteriaki rampok, sambil berusaha melawan," ungkap Mega, Sabtu (25/11/2017).

Namun upaya pelaku untuk kabur tidak berhasil. Ia langsung keok setelah mendapatkan timah panas pada bagian kakinya. "Kami terpaksa menembak kakinya, karena melawan petugas," tambah Mega.

Ditambahkan Mega, tersangka Nando selalu beraksi bersama pelaku lainnya, Alex Iskandar (28). Alex sendiri, dibekuk di kawasan Sengkuang.

Sedangkan dua orang penadah yang turut diamankan, karena pengakuan dua pelaku, mereka menjual barang hasil curian kepada dua orang tersebut.

"Nando merupakan residivis kasus narkoba. Dia selalu beraksi bersama Alex. Hasil pencurian itu dijual kepada dua penadah yang juga kita amankan," pungkasnya.

Sebelumnya, Tim Macan Barelang, anggota buru sergap (Buser) Polresta Barelang kembali membekuk dua pelaku pencurian dan dua penadah yang sudah sering beraksi di Kota Batam. Penangkapan yang dilakukan hasil pengembangan kasus pembobolan ruko kawasan Central Aladin II blok B nomor 1, Kecamatan Batam Kota.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Agung Gima Sunarya mengatakan, penangkapan itu dilakukan pada Jumat (24/11/2017) kemarin. Dua orang pelaku bernama Nando Hengki Tornado (25) dan Alex Iskandar (28). Selain itu, dua orang penadah juga turut diamankan, Armen (35) dan Firmansyah (50).

Editor: Gokli