Dua Spesialis Pembobol Ruko di Batam Ditembak Tim 'Macan Barelang'
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 25-11-2017 | 16:40 WIB
macan-barelang.jpg
Dua tersangka pembobol ruko yang dilumpuhkan Tim 'Macan Barelang' usai menjalani perawatan medis. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Macan Barelang, anggota buru sergap (Buser) Polresta Barelang kembali membekuk dua pelaku pencurian dan dua penadah yang sudah sering beraksi di Kota Batam. Penangkapan yang dilakukan hasil pengembangan kasus pembobolan ruko kawasan Central Aladin II blok B nomor 1, Kecamatan Batam Kota.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Agung Gima Sunarya mengatakan, penangkapan itu dilakukan pada Jumat (24/11/2017) kemarin. Dua orang pelaku bernama Nando Hengki Tornado (25) dan Alex Iskandar (28). Selain itu, dua orang penadah juga turut diamankan, Armen (35) dan Firmansyah (50).

"Dua orang pelaku ini terpaksa kita lumpuhkan dengan tembakan pada bagian kakinya, karena berusaha melawan petugas saat dibekuk," ungkap Gima, Sabtu (25/11/2017).

Dilanjutkan, pengungkapan itu berawal dari ditangkapnya seorang pelaku, Nando. Dari pemeriksaan, ia mengaku berakasi tidak hanya sendiri, melainkan bersama Alex.

"Pengembangan dari Nando, kita berhasil menangkap Alex dan dua penadah," lanjut Gima.

Dari pemeriksaan yang dilakukan, mereka mengaku beraksi belasan kali di Kota Batam. "Ini masih kita dalami di mana saja lokasi yang pernah mereka bobol," pungkas Gima.

Editor: Gokli