Kapal Feri Majestic Tujuan Singapura - Batam Nyaris Terbakar, Seluruh Penumpang Panik
Oleh : Romi Chandra
Senin | 20-11-2017 | 17:02 WIB
Majestic1.gif
Kapal Ferry Majestic. (Foto: Singondo)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapal Feri Mejestik yang berlayar dari Singapura tujuan Batam, nyaris terbakar pada Minggu (19/11/2017) malam. Kondisi tersebut, membuat seluruh penumpang panik.

Menurut keterangan salah satu penumpang, Niken Fujitania (22) kepada pewarta, kejadian pada ruangan penumpang bagian depan. Kejadian, berlangsung sekitar 30 menit.

"Kebetulan saya duduk di bagian depan. Awalnya keluar asap dan bunyi alarm kapal, sehingga kami panik semua. Penumpang yang di depan langsung lari ke bagian belakang," ujar Niken, Senin (20/11/2017).

Meski kebakaran terjadi, namun kapal tetap berjalan, sehingga kepanikan penumpang bertambah. Namun kapten kapal meminta agar penumpang tidak panik dan duduk di tempat masing-masing.

"Jendela ruang penumpang bagian depan sempat dibuka dan kepulan asap langsung keluar. Banyak penumpang yang teriak. Ada juga yang langsung menggendong anaknya untuk menyelamatkan diri," lanjut Niken.

Ditambahkan, kapal tersebut merupakan kapal terakhir dari Singapura menuju Batam. "Kapten minta kami tidak panik. Gimana tidak panik melihat situasi itu," lanjutnya.

Lokasi kejadian itu, kapan sudah berada di Perairan Kepri dan hampir tiba di Batam. Namun ihak kapal saat dihubungi membantah jika adanya kebakaran pada kapal.

"Kapal tidak terbakar. Yang terbakar itu hanya power bank yang dicas penumpang pada bagian depan. Tapi biar lebih jelasnya, ke kantor saja," bantah Pur, salah seorang pihak kapal.

Editor: Yudha