Nyaris Baku Hantam, Taksi Online dan Taksi Pangkalan Ribut Lagi
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 18-11-2017 | 08:50 WIB
Taksi-online-vs-taksi-pangkalan.gif
Pertemuan kedua belah pihak di Mapolsek Batam Kota (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Keributan antara taksi online dengan taksi pangkalan kembali terjadi. Bahkan, perseteruan tersebut nyaris memicu terjadinya baku hantam, Jumat (17/11/2017) malam.

Pasalnya, kedua belah pihak sama-sama mengumpulkan masa. Beruntung, hal tersebut dapat dikendalikan Polsek Batam Kota.

"Permasalahan berawal karena adanya satu driver taksi online diamankan taksi pangkalan. Kemudian dibawa ke Pos Polisi yang berada di kawasan Pelabuhan Internasional Batam Center," ungkap Kapolsek Batam Kota, Kompol Fordaus.

Namun di sana tidak menemui titik terang, sehingga pihaknya berinisiatif agar permasalahan tersebut dibawa ke Mapolsek Batam Kota.

"Pihak taksi online memanggil teman-temannya sesama driver taksi online. Begitu juga para taksi pangkalan, sehingga ramai datang ke Mapolsek," tambahnya.

Dilanjutkan, melihat kondisi tersebut, ia berinisiatif memfasilitasi pertemuan kedua belah pihak untuk sama-sama duduk menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Dari hasil pertemuan tersebut, disepakati masalah yang terjadi malam ini diselesaikan secara kekeluargaan," lanjutnya.

Ditanya bagaimana permasalahan ini agar tidak berlanjut, Firdaus tidak mau bekomentar banyak. Sebab, kebijakan terkait permasalahan ini merupakan wewenang Pemerintah Kota Batam.

"Sekarang kita mengupayakan agar masalah yang terjadi malam ini tidak berlarut-larut. Untuk ke depannya, regulasinya tidak domain saya untuk menjawab. Silahkan langsung kepada pemerintah terkait. Yang jelas kita mengupayakan agar kondisi kondusif dulu," tambahnya.

Editor: Udin