Parkir Gate Komplek Ruko Aviari Batuaji Dirusak OTK
Oleh : Yosri Nofriadi
Jum\'at | 10-11-2017 | 15:38 WIB
Parkir-Gate-Aviari1.gif
Parkir Gate Komplek Ruko Aviari yang dirusak orang tak dikenal. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sistem parkir gate yang diterapkan di kawasan kompleks Ruko Aviari, Kecamatan Batuaji dirusak oleh orang tidak dikenal (OTK) pada Selasa (7/11/2017) lalu.

Pelaku merusak kabel FO yang berada didalam sistem parkir gate yang menghubungkan ke jaringan sistem milik ?PT Center Park Citra Korpora selaku pengelola parkir. Pengerusakan itu membuat sistem parkir tidak bisa berfungsi dengan normal, dan menyebabkan gangguan teknis yang merugikan pihak pengelola.

Saat melapor di Polsek Batuaji, Abdul Halid selaku CPM mengatakan, satu hari sebelum terjadi pengerusakan, sistem parkir gate di lokasi tersebut juga sudah dirusak oleh orang tidak dikenal.

"Pelaku merusak kabel jaringan lainnya dengan cara yang sama. Kita cek sistemnya, ternyata ada yang secara sengaja dirusak. Saat kami periksa, kabel-kabel di dalam mesin banyak yang sengaja dipotong. Ini jelas dirusak oleh orang tidak bertanggung jawab," ujarnya, Jumat (10/9/2017).

Pihak perusahaan yang tidak terima berusaha mencari tahu siapa pelakunya dengan membuka rekaman CCTv yang berada di sekitar lokasi. Saat membuka kamera itu terlihat seseorang yang dengan sengaja merusak sistem parkir gate di kawasan Aviari.

"Kami tidak kenal orangnya, jadi kami serahkan saja kepada pihak kepolisian. Ini sudah masuk pidana karena merugikan perusahaan," ujarnya lagi.

Akibat kejadian tersebut, pihak perusahaan harus mengalami kerugian Rp15 juta. Korban yang tidak terima juga melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Batuaji dan berharap agar pelaku segera ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya.

"Kasusnya masih kita selidiki, untuk sementara masih dalam lidik. Keterangan dan bukti dari pihak perushaan juga sudah kita minta," ujar Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko.

Editor: Yudha