Sebagai TP4D, Kajari Pantau Progres Pembangunan di Anambas
Oleh : Fredy Silalahi
Selasa | 24-10-2017 | 17:19 WIB
sidak_di_anambas.jpg
Kajari Natuna, Juli Isnur meninjau langsung sejumlah proyek di Kabupaten Kepulauan Anambas. (Foto: Freddy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Natuna, ?Juli Isnur meninjau langsung sejumlah proyek di Kabupaten Kepulauan Anambas. Sebagai Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), Kajari ingin mengetahui persis pembangunan yang sedang berjalan.

"Intinya jangan pernah takut membangun daerah karena itu sudah jelas untuk masyarakat, dan mengikuti Peraturan dan Perundang-undangan,?" ujar Juli saat melakukan ramah tamah dengan Pemkab Anambas di Aula Anambas Resort malam tadi (23/10/2017).

Selama tiga hari di Anambas, Kajari Natuna ingin mengetahui persis letak geografis Anambas serta progres pembangunan proyek strategis. Menurutnya, pendampingan akan diberhentikan apabila ditemui penyimpangan pada proyek tersebut.

"Untuk hari ini kami ingin meninjau sejumlah pembangunan di Pulau Jemaja, seperti Pembangunan Puskesmas Jemaja Timur, Pembangunan Irigasi di Jemaja Timur serta Pembangunan Runway Bandara Letung. Besok mungkin akan melakukan peninjauan proyek di Pulau Siantan,"terangnya.

"Sejauh ini, progres pembangunan proyek Anambas masih dikatakan baik. Tetapi apabila kami temui penyimpangan, maka kami hentikan pendampingan dan menindaklanjuti persaoalan itu,"tambahnya lagi.

Seperti diketahui, TP4D mendampingi 14 proyek strategis di Anambas, 6 di Dinas PU, 6 di Dinas Kesehatan, 1 di Dinas Perikanan, dan 1 di Dinas Perindustrian Perdagangan.

Editor: Dardani