Pemkab Anambas Sumbangkan 40 Ekor Sapi Kurban untuk Masyarakat Anambas
Oleh : Fredy Silalahi
Kamis | 31-08-2017 | 18:02 WIB
hewan-kurban-batam-728x350.gif
Ilustrasi hewan kurban (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas sumbangkan sedikitnya 40 ekor sapi pada perayaan Hari Raya Idul Adha?. Sapi tersebut berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan akan dibagikan kepada 7 kecamatan.

"Sapi sudah dibagikan pada 7 kecamatan?, dan penyerahan sudah dilaksanakan secara simbolis," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Anambas, Sahtiar, Kamis (31/8/2017).

Dia mengakui, sapi tersebut merupakan sapi lokal yang berasal dari Jemaja dan Rintis. Menurutnya, kesehatan sapi tersebut cukup terjamin.

"Bagian Kesejahteraan Masyarakat sudah melakukan pengecekan ke lokasi (Letung dan Rintis), jadi kesehatannya tidak diragukan lagi. Dan kita juga tidak mendatangkan sapi dari luar daerah, karena peternak lokal mampu memenuhi kebutuhan sapi,"jelasnya.

Sahtiar menyinggung, pihaknya akan menyaksikan pemotongan kurban, Jumat (1/9/2017) di Pulau Jemaja. "Salat Ied juga dilaksanakan di Jemaja. Usai salat, Bupati, Wakil Bupati dan Kepala OPD akan menyaksikan pemotongan kurban di Masjid Al-Quatsar Letung," terangnya.

Terkait dengan perayaan Idul Adha, lanjut Sekda, merupakan program Bupati dan Wakil Bupati untuk meningkatkan tali persaudaraan atau silaturahmi. "Tahun ini dilaksanakan di Letung (Jemaja) dan tahun depan rencananya dilaksanakan di Kecamatan Palmatak. Ini merupakan program Pak Bupati dan Wakil Bupati dalam meningkatkan silaturahmi," ujarnya mengakhiri.

Editor: Udin