Alamak.. Kepala Pelaksana Unit Pelabuhan Tarempa Tidak Pernah 'Ngantor'
Oleh : Alfreddy Silalahi
Senin | 12-06-2017 | 15:26 WIB
Kantor-Unit-Pelayanan-Pelabuhan-Tarempa.gif
Kantor Unit Pelaksana Pelabuhan Tarempa (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kepala Unit Pelaksana Pelabuhan Tarempa tidak mengantor selama berbulan-bulan. Namun, diabsensi tetap hadir sebagai laporan ke Bagian Kepegawaian Kementerian Perhubungan.

"Sejak tahun 2016 lalu ditempatkan di Tarempa, Kepala Unit Pelaksana Pelabuhan hanya 6 hari ada di Tarempa. Selebihnya Kepala Unit Pelabuhan itu tidak diketahui dimana rimbanya. Uniknya, dia (Kepala Unit Pelaksana Pelabuhan) tetap dibuat hadir di absensi," ujar sumber BATAMTODAY.COM, di Tarempa, Senin (12/6/2017).

Sumber mengakui, saat ini Pelabuhan Tarempa diambil alih oleh Pelaksana Harian (PH). Menurutnya, pengawasan tidak akan maksimal tanpa dikendalikan oleh Kepala Unit Pelaksana Pelabuhan.

"Selama ini yang ambil kendali PH?. Bahkan yang seharusnya bukan pekerjaan PH, diambil alih PH semua. Ini dampak Kepala tidak ada di tempat, semua menjadi amburadul," jelasnya.

Dia menguraikan, saat ini ada 8 pegawai Unit Pelabuhan Tarempa. "Hanya itu saja petugas pelabuhan, termasuk didalamnya pegawai honorer. Kemarin Inspektorat dari Pusat datang ke Tarempa, semua aman-aman saja. Bahkan kami sudah sampaikan ke Inspektorat bahwa Kepala Unit selama ditempatkan di Tarempa, hanya 6 hari berada di Tarempa. Tetapi tak ada respon dari Inspektorat," tegasnya.

Editor: Yudha