Alahmak, Hingga Kini Pemkab Anambas belum Lelang Proyek Strategis
Oleh : Alfreddy Silalahi
Rabu | 10-05-2017 | 14:14 WIB
lelangproyek1.jpg

Ilustrasi lelang proyek. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Hingga pertengahan triwulan II tahun 2017, belum ada proyek strategis Pemkab Anambas yang dilelang. Padahal, Bupati sebelumnya menegaskan agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus melakukan lelang proyek paling lama pada Maret 2017.

Sesuai fakta dilapangan, OPD tidak menghiraukan perintah Bupati tersebut. Bahkan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kepulauan Anambas, Effi Suhairi terkesan menganggap remeh tentang waktu lelang.

"Kita ada spare waktu 6 bulan, sementara waktu kerja yang dibutuhkan kontraktor hanya 4 bulan. Berarti masih ada sisa 2 bulan. Kami tetap optimis Mei ini akan selesai lelang. Kalau lewat buln Mei, sudah masuk ketahap rawan," ujarnya, Selasa (10/5/2017).

Dia mengakui, proses lelang proyek strategis masih tahap penyelesaian, bahkan ada review yang dilakukan dilapangan."Pasti terkejar pengerjaannya. Saat ini kami masih menyelesaikan administrasi lelang,"tambahnya.

Sementara, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengakui telah memerintahkan OPD segera melakukan lelang.

"Sudah saya perintahkan, dan waktunya tidak boleh lewat bulan Mei ini. Intinya jangan lewat bulan Mei karena masih ada waktu pengerjaannya 6 bulan. Saya juga tekankan agar lelang harus tertib administrasi," tegasnya.

Editor: Yudha