Pemkab Anambas Dapat Alokasi Program Pembangun Rp46,5 Miliar
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 22-03-2017 | 14:38 WIB
augusrajaanambas.jpg

Augus Raja Unggul. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kabupaten Kepulauan Anambas mendapat program pembangunan Provinsi Kepri, dengan pagu anggaran berkisar Rp46,5 miliar. Ini merupakan wujud perhatian Pemprov Kepri kepada Pemkab Anambas.

 

"Pagu anggaran untuk program pembangunan Pemprov Kepri di Anambas berkisar Rp46,5 miliar. Ini merupakan dukungan Pemprov Kepri untuk pembangunan Anambas. Inilah yang perlu kita tingkatkan, yaitu konektivity antara Pemkab Anambas dan Pemprov Kepri supaya program pembangunan didongkrak lagi," ujar Kepala Badan Penelitan Pengembangan dan Perencanaan Daerah (Balitbangpeda) Kabupaten Kepulauan Anambas Augus Raja Unggul, Rabu (22/3/2017).

Augus merincikan, program pembangunan Pemprov Kepri di Anambas berasal dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pariwisata, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral.

Dia menyinggung, pihaknya juga mendapat alokasi anggaran pengelolaan perbatasan negara tahun 2017 di Provinsi Kepri sebesar Rp 168 Miliar.

"Kita juga meminta Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi dari Pemerintah Pusat yaitu bidang Kepulauan dan bidang Perbatasan. Ini yang kita jolok, karena daerah kita mengandung basis kepulauan dan perbatasan negara," tegasnya.

Editor: Dardani