Ini Alasan PLN Rayon Tarempa Belum Laksanakan Program CSR
Oleh : Alfreddy Silalahi
Jum'at | 17-03-2017 | 12:50 WIB
pemadaman_tarempa1.jpg

Kantor PLN Rayon Tarempa. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Tarempa menunggu keputusan dari pusat untuk menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR). Padahal hal itu merupakan tanggung jawab sosial perusahaan untuk menyelaraskan aspek ekonomi, sosial dan lingkungan.

Pimpinan PLN Rayon Tarempa, Dedi Prima Irawan mengakui, pihaknya belum pernah mengembangkan CSR di Kabupaten Kepulauan Anambas, dan masih menunggu keputusan PLN Pusat untuk memberikan CSR kepada masyarakat.

"Kami masih membuat program CSR ini, karena status PLN Tarempa baru naik dari Sub Rayon menjadi Rayon. Kami masih mengusulkan CSR ke PLN Pusat, dan mengenai bidangnya juga masih menunggu keputusan PLN Pusat," terang Dedi, Jumat (17/3/2017).

Dia juga mengelak, selama status PLN di Tarempa Sub Rayon, pihaknya tidak mempunyai wewenang mengembangkan CSR di Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Selama ini tidak ada CSR, karena statusnya (PLN) masih Sub Rayon. Ketika statusnya sudah naik menjadi Rayon, pada saat itu jugalah CSR bisa disalurkan kepada masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Salah satu masyarakat Tarempa, Rizal berharap, agar program-program CSR perusahaan yang berada di Anambas dapat meningkatkan kesejahteraan dan menyentuh langsung aspek-aspek kehidupan masyarakat.

"Dengan demikian realisasi program-program CSR merupakan sumbangan perusahaan secara tidak langsung terhadap penguatan modal sosial dilingkungan Kabupaten Kepulauan Anambas ini," jelasnya.‎

Editor: Yudha