Gubernur Kepri Tunggu Hasil Kajian Tim Kenaikan Tarif PLN Batam
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 15-03-2017 | 08:12 WIB
3.Bluskan-Pertama-Nurdin-Basirun_-_Copy_(2).jpg

Gubernur Kepri Nurdin Basirun. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Gubernur Kepulauan Riau, H. Nurdin Basirun menilai rencana kenaikan tarif listrik oleh Bright PLN Batam adalah wajar. Pasalnya tarif yang akan disesuaikan juga masih jauh di bawah tarif nasional, terutama di kabupaten/kota se-Kepri. Apalagi, DPRD Kepri sudah menyetujui kenaikan tersebut.

Demikian ungkap Gubernur Nurdin Basirun saat melakukan perjalanan dinas ke Tarempa, Kabupaten Anambas, Selasa (14/3/2017). "Kondisi PLN Batam sekarang sudah sekarat, nggak disesuaikan pun susah juga, untuk apa instalasi dibangun, tapi kalau pasokan listriknya nggak ada, kan percuma," ujarnya.

Ditambahkan Nurdin Basirun, jika tarif listrik tidak disesuaikan, maka Bright PLN Batam yang kelimpungan. Meski demikian, orang nomor satu di Kepri itu saat ini memang belum menandatangani keputusan kenaikan tarif, yang juga telah disetujui DPRD Kepri. Alasannya, saat ini pihaknya sedang melakukan kajian.

"Mungkin bertahap, tapi tunggu hasil kajianlah. Jika terpaksa sekaligus, ya sekaligus. Mengingat kondisi PLN Batam, tapi kalau bisa bertahap, lebih baik bertahap,” tegasnya.

Editor: Dardani