STQ V Anambas Dipastikan Dibuka oleh Gubernur Kepri
Oleh : Alfreddy Silalahi
Jum'at | 10-03-2017 | 11:51 WIB
STQ-Anambas1.gif

Persiapan STQ V Anambas. (Foto: Alfreddy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Seleksi Tilawatil Quran (STQ) V Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas yang dilaksanakan pada 13 Maret hingga 18 Maret di Tarempa, Kecamatan Siantan.

Adapun tema STQ V kali ini: Melalui STQ V Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas 2017, Kita Wujudkan Persatuan dan Kebersamaan dalam Meneruskan Pembangunan menuju Anambas yang lebih baik berdasarkan iman dan taqwa.

"STQ V dipusatkan di Tarempa, dan acara pembukaan dilakukan pada 14 Maret mendatang. Pembukaan ini juga dipastikan dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun," kata Kabag Humas dan Protokol Setdakab Anambas, Robi Sanjaya, Jumat (10/3/2017).

Robi menerangkan, adapun kegiatan yang diselenggarakan yakni, Senin pukul 20.00 WIB Taaruf, Selasa pukul 08.00 WIB Pawai Taaruf, dilanjutkan pukul 16.00 WIB pembukaan bazar, kemudian pukul 20.00 WIB pembukaan Seleksi Tilawatil Quran V, dan pada Jumat dilakukan penutupan Seleksi Tilawatil Quran V pukul 20.00 WIB.

"STQ V akan diikuti oleh 7 Kecamatan dengan cabang yang diperlombakan tilawatil quran, hifdzil quran dan tafsir quran," terang mantan Camat Jemaja itu.

Dia menyinggung, persiapan STQ V telah mencapai 80-90 persen. Kegiatan akan dipusatkan di Lapangan Sulaiman Abdullah.

"STQ ini diselenggarakan di tahun ganjil dan berpusat di Tarempa. Kalau MTQ kegiatannya ditahun genap, dan penyelenggaraannya dipusatkan di kecamatan-kecamatan. Seperti MTQ tahun 2016 di selenggarakan di Nyamuk, Kecamatan Siantan Timur," ujarnya mengakhiri.‎

Editor: Yudha