GOW Diharapkan Mampu Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Anambas
Oleh : Fredy Silalahi
Selasa | 07-03-2017 | 17:50 WIB
Bupati-lantik-GOW.gif

Bupati Anambas lantik Pengurus Daerah GOW Anambas (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - ‎Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, melantik pengurus daerah Gabungan Organisasi Wanita (GOW). Pengurus GOW tersebut terdiri dari seluruh organisasi wanita di Anambas. 

"GOW harus didukung oleh semua pihak, karena GOW sangat dibutuhkan untuk memberdayakan ibu rumah tangga dalam peningkatan ekonomi masyarakat," ujar Abdul Haris dalam pidatonya, usai melantik pengurus GOW, Selasa (7/3/2016).

Haris juga meminta Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMPP) berperan aktif untuk mendorong kegiatan GOW. Pasalnya, melalui GOW home industri bisa terbentuk.

"Pemda akan tetap mendorong kegiatan GOW untuk memberdayakan ibu rumah tangga, dan mengembangkan kreativitas ibu rumah tangga yang selama ini terselubung. Wadah ini juga dapat dimanfaatkan oleh ibu rumah tangga maupun wanita untuk berkumpul membahas hal yang positif," tegasnya.

‎Sementara, Ketua GOW Kabupaten Kepulauan Anambas, Idarwati, meminta semua anggotanya agar mendorong program kerja pemerintah daerah. Dia juga berharap, terbentuknya GOW dapat bermanfaat bagi kaum wanita untuk mengurangi kekerasan dalam rumah tangga.

"Kami berharap, GOW dijadikan wadah mencari solusi dalam segala perselisihan dan permasalahan yang dihadapi. Karena GOW sebagai tempat perkumpulan ‎untuk bertukar informasi, baik tentang kuliner maupun permasalahan lainnya," harapnya.

Editor: Udin