Fortuner Silver yang Diterima Tengku Sudah Pun Dijual, Namun Avanza Ditukartambahkan Ivan
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 01-02-2017 | 18:26 WIB
toyota-fortuner-silver-metallic-ok.gif

Ilustrasi Mobil Fortuner yang sempat digunakan oleh anak Tengku muchtarudin di Jakarta. Tetapi di tahun 2015 Fortuner itu langsung dijual, karena kasus ini mulai mencuat. Sama halnya dengan Avanza yang langsung ditukar-tambahkan oleh Ivan. (Sumber foto: teintes.fr)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Dugaan korupsi dan penggelapan reward (hadiah) dari Bank Syariah Mandiri Cabang Tanjungpinang, yakni satu unit Toyota Fortuner, satu unit Avanza dan puluhan unit sepeda motor Mega-Pro hanya dinikmati atau dijadikan milik pribadi. 

Padahal, dua unit mobil dan puluhan unit motor tersebut, merupakan reward dari BSM atas deposito APBD 2011-2012 yang dilakukan oleh Tengku Muchtarudin ketika menjabat sebagai Bupati Anambas.

Dari informasi yang dihimpun, Tengku Muchtarudin menerima Toyota Fortuner berwarna silver, namun Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) nya atas nama M, yang merupakan istri dari rekanan Tengku berinisial Ng. Sedangkan mobil Avanza menjadi milik Ivan (Kabag Keuangan), diduga langsung ditukar-tambahkan menjadi mobil Honda Jazz‎ berwarna silver dengan nomor polisi BP 53LY.

"Mobil Fortuner itu sempat digunakan oleh anak Tengku di Jakarta. Tetapi di tahun 2015 Fortuner itu  langsung dijual, karena kasus ini mulai mencuat. Sama halnya dengan Avanza yang langsung ditukar-tambahkan oleh Ivan," kata sumber tepercaya BATAMTODAY.COM, Rabu (1/2/2017).

Sumber menambahkan, untuk ‎puluhan reward sepeda motor Mega-Pro diduga dijual dan dibagikan ke beberapa pejabat Anambas.

Ivan yang berusaha dikonfirmasi oleh BATAMTODAY.COM, belum memberikan jawaban.

Expand