Pembentukan Provinsi Pulau Tujuh, Kolaborasi Pemkab Natuna dan Anambas
Oleh : Fredy Silalahi
Selasa | 24-01-2017 | 09:14 WIB
pulau_tujuh.gif

BATAMTODAY.COM, Anambas - Lampu hijau pembentukan Provinsi Pulau Tujuh dari Presiden RI Joko Widodo disambut baik Bupati Natuna, Hamid Rizal dan Bupati Anambas, Abdul Haris. Mereka yakin dengan terbentuknya Provinsi Pulau Tujuh, pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Natuna dan Anambas akan meningkat.

Pembentukan Provinsi Pulau Tujuh, kata Hamid Rizal, merupakan kolaborasi antara Pemkab Natuna dan Anambas. Kedua Kabupaten yang kaya akan potensi sumber daya alam itu akan berbenah demi menyukseskan pembentukan Provinsi baru dan meningkatkan status daerah.

"Pak Presiden sudah memberi lampu hijau untuk membentuk Provinsi baru. Ini dilakukan demi menyerap anggaran dari pusat, hingga pembangunan di daerah ini tercapai," ujar Hamid, Senin(23/1/2017).

Hamid juga mengaku optimis pembentukan Provinsi Pulau Tujuh akan terealisasi. Untuk itu, dia mengajak Pemkab Anambas bekerja sama memikirkan kepentingan masyarakat dalam kerangka yang lebih besar.

"Mari kita sambut keinginan Pemerintah Pusat, jangan dicuekin. Pikirkan apa yang harus dibuat untuk Natuna dan Anambas," katanya.

Sependendapat dengan penjelasan Bupati Natuna, Abdul Haris mengaku siap memberikan dukungan penuh demi terwujudnya Provinsi Pulau Tujuh. "Ini butuh kerja sama untuk kepentingan masyarakat. Saya sepakat dengan Bupati Natuna, dengan kekuatan dua mesin kita akan lebih maju. Apalagi empat mesin, tentu akan makin cepat," ungkapnya.

Editor: Gokli