Jelang Natal, Transportasi Laut dan Udara dari Anambas Tetap Sesuai Jadwal
Oleh : Alfred Silalahi
Kamis | 08-12-2016 | 14:14 WIB
blue-jet1.jpg

Feri Blue Sea Jet akan tetap beroperasi dua kali seminggu ke Anambas.

BATAMTODAY.COM, Anambas - Transportasi laut maupun udara dari dan menuju Tarempa, Anambas tidak ada perubahan jadwal jelang Natal dan Tahun Baru.

Ikhsan Lubis, agen Pelni di Tarempa mengatakan, pada Minggu (10/12/2016) KM Bukit Raya akan tiba di Tarempa dari Tanjungpinang menuju Pontianak, sedangkan Senin (19/12/2016) akan tiba di Tarempa dari Pontianak menuju Tanjungpinang.

"KM Bukit Raya akan tetap beroperasi sesuai jadwal. ‎Kalau KM Lawit belum ada kepastian, apakah dialihkan atau tidak," katanya, Kamis (8/12/2016).

Bahkan ia mengeluhkan masih sepinya penumpang saat ini sehingga pihaknya tetap membuka penjualan tiket hingga Sabtu (9/12/2016) mendatang.

"Saat ini penumpang masih sepi, menurun ditimbang tahun lalu. Himbauan kami kepada penumpang, jangan khawatir terhadap transportasi Pelni, karena akan tetap beroperasi. Mungkin dengan alasan tertentu, baru bisa terjadi peralihan jadwal," ‎terangnya.

Sementara, agen tiket ferry cepat rute Tarempa - Batam, Joni alias Atoy mengatakan, Blue Sea Jet akan tetap beroperasi dua kali dalam seminggu.

"Belum ada perubahan jadwal. Kecuali cuaca buruk, berkemungkinan tidak beroperasi. Tetapi mudah-mudahanlah cuaca bagus, karena kendala ferry cepat hanya cuaca buruk," harapnya.

Demikian dengan transportasi udara Maskapai Express Air rute Tanjungpinang - Palmatak - Tanjungpinang juga akan tetap beroperasi hingga akhir tahun 2016.

"Informasi sejauh ini, Express Air akan tetap beroperasi Senin-Sabtu dengan rute Tanjungpinang-Palmatak-Tanjungpinang," singgungnya.

Editor: Yudha