Waspada! Perampok Mulai Bereaksi di Batuaji
Oleh : Berton Siregar
Jum'at | 11-11-2016 | 18:02 WIB
perampok.gif

Ilustrasi perampok (Sumber foto: makasarnews.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Riwayati (35), warga Sagulung menjadi korban perampokan di lahan kosong, samping kanan komplek SP Plaza, Jumat (11/11/2016) pagi tadi. Diduga korban sudah diincar sejak keluar dari ruang mesin ATM sebuah bank yang ada di Pasar Melayu, Batuaji.

Korban mengaku kehilangan uang sebanyak Rp8 juta ditambah sebuah HP, setelah dia ditodongkan sebuah pisau oleh dua pelaku pria berbadan tegap dan memakai helm.

Dia mengaku baru saja mengambil uang di ATM milik sebuah bank untuk pembayaran belanjanya. Namun setelah melewati belokan yang ada di simpang perumahan Masyeba atau setelah perumahan MKGR menuju SP Plaza, dua pria memepetnya. Di bawah ancapan, dan dipaksa mengikuti pelaku ke lapangan kosong tersebut.

"Saya baru dari ATM di Pasar Melayu, ngambil uang untuk bayar belanja dan saya kayaknya sudah diikuti dari Pasar Melayu. Pas mau masuk SP, ada dua laki-laki dengan body tegap langsung nyuruh minggir dan maksa ke tanah lapang di samping SP dan nyuruh buka jok. Mereka langsung mengambil uang sambil ngancam pakai pisau," ujarnya dengan gemetaran.

Dia sempat berpikir mau berteriak untuk minta tolong, namun suasana saat itu sepi dan niat itu akhirnya urung dilakukan, demi menjaga keselamatannya dari tindakan nekat para pelaku.

"Tadi takut, karena ditodong pakai pisau, tidak ada orang yang lewat dan melihat, daripada saya mati ya aku kasih saja," katanya.

Dia berharap, pelaku segera ditangkap oleh pihak Kepolisian dan uangnya bisa kembali, supaya bisa membayar belanja dan usaha warungnya bisa tetap berjalan.

Kanitreskrim Polsek Sagulung, Iptu Elwin mengatakan, telah menerima laporan korban. Bahkan sehari sebelumnya, kejadian serupa juga terjadi di tempat yang sama. Ia menuturkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan.

"Laporan sudah kita terima, kasusnya kami selidiki dulu, mudah-mudahan pelakunya segera ditangkap " ujarnya ke sejumlah wartawan.

Editor: Udin