Pisah Sambut Danlanal Tarempa, Letkol Johan Gantikan Letkol Roland
Oleh : Fredy Silalahi
Selasa | 18-10-2016 | 12:08 WIB
pisah-sambut-danlanal-tarem.jpg

Dalam acara pisah sambut Danlanal Tarempa, salah satu perwakilan prajurit Lanal Tarempa menyerahkan cinderamata kepada Letkol Laut (P) Ronald Rarun (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - abatan Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Tarempa akan diserahterimakan pada 21 Oktober mendatang. Letkol Laut (P) Ronald Rarun akan digantikan Letkol Laut (P) Johan Wahyudi SE.

Sebelum pelaksanaan sertijab, Lanal Tarempa menyelenggarakan acara pisah sambut di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS), Tarempa, Senin(17/10/2016) malam. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Anambas, Kapolsek Siantan, Danramil Tarempa, Kepala Imigrasi, Bea dan Cukai, Kepala SKPD, serta seluruh prajurit Lanal Tarempa dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Danlanal Tarempa Letkol Laut(P) Ronald Rarun‎ mengakui dirinya masih ingin menambah pengalaman dan menambah cerita hidup di Anambas. Namun, dirinya telah mendapat kabar gembira dari personalia Lantamal IV, kalau dari pusat mengirimkan SK perpindahan atas nama Letkol Laut(P) Ronald Rarun.

"Saya sudah 1 tahun 9 hari bertuga di Anambas ini. Tapi masih banyak pengalaman yang saya impikan di Anambas ini, bahkan masih banyak program dan kegiatan yang belum kesampaian.

Danlanal Tarempa Letkol Laut(P) Ronald Rarun didampingi istri meyampaikan kata sambutan. (Foto: Fredy Silalahi)

Saya kaget kalau dapat perintah dari atasan, padahal saya baru pulang dari Jakarta,tetapi tidak ada arahan dari Pimpinan,ketika tiba disini(Anambas) saya langsung dapat perintah itu. Sebenarnya ini mendadak, tetapi ini perintah atasan harus dijalankan," ujar Ronald, Senin(17/10/2016) malam.

Ronald juga menyampaikan ucapan terima kasih terhadap dukungan kerjasama seluruh instansi vertikal dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dia juga memperkenalkan keindahan Anambas kepada Letkol Laut (P) Johan Wahyudi, yang akan menggantikannya memimpin Lanal Tarempa.

"Saya mohon maaf atas kekhilafan saya selama bertugas di Anambas ini. Saya juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama seluruh instansi yang bertugas di Anambas serta Pemkab Anambas," ucapnya.

Adapaun Letkol Laut (P) Johan Wahyudi sebelumnya merupakan anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Beliau (Johan) ini merupakan adek leting saya, tepat satu tahun di bawah saya. Saya berharap juga dukungan semua instansi dan Pemkab untuk menjalankan tugas di Anambas ini," harapnya.

Ronald berujar, kalau Pemkab Anambad mau mendatangkan Presiden Joko Widodo sudah gampang melalui lepasan Paspampres (Johan Wahyudi).

"Tinggal komunikasi saja dengan Johan, ini sudah klop Pak Bupati. Agar keinginan mendatangkan RI 1 bisa tercapai. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak atas dukungan semua pihak. Mohon maaf jika saya ada kesalahan," ujarnya seraya menyampaikan dirinya pindah ke Mabes TNI di bagian perencanaan luar negeri.

Letkol Laut (P) Johan Wahyudi menyampaikan, setiap personil harus mampu mengemban tanggung jawab di manapun ditugaskan. Dia juga meminta dukungan semua instansi untuk bertugas di Anambas.

Letkol Laut (P) Johan Wahyudi didampingi istri memberikan sambutan. (Foto: Fredy Silalahi)

"Saya masih calon di sini, karena belum ada serah terima jabatan. Acara sertijab akan diadakan 21 Oktober mendatang di Lantamal IV Tanjungpinang. Selamat bertugas kepada Komandan Letkol Laut (P) Ronald Rarun, apa arahan dan petunjuk serta perjuangan akan kami lanjutkan demi membangun Anambas ini," ucapnya.

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris juga menyampaikan salam dan terima kasih kepada Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Ronald Rarun, atas kerja keras yang sudah terealisasi selama ini di Anambas.

"Mudah-mudahan beliau (Ronald) berkunjung ke Anambas sudah membawa bintang. Selamat bertugas Pak Ronald, terima kasih atas kerja keras Bapak selama bertugas di Anambas ini," ujar Abdul Haris.

Kepada Johan Wahyudi yang menggantikan Ronald Rarun, Haris juga mengucapkan selamat datang. "Kami harap kerjasamanya untuk membangun Anambas ini. Semoga Pak Johan betah di Anambas," ucapnya.

Perwakilan prajurit Lanal Tarempa, Serma ‎Marinir Saryatim, menyampaikan, seluruh prajurit di Lanal Tarempa berterima kasih atas kerja keras Pak Ronald yang memimpin Lanal Tarempa 1 tahun lebih. Selamat bertugas dan semoga sukses buat Pak Ronald.

"Kurang lebih satu tahun kita mengabdi bersama di Anambas, berbagai peristiwa senang dan susah kita lalui. Berat sama dipikul ringan sama dijinjing. ‎Kami juga akan selalu berpenampilan sebagai prajurit. Kepada Pak Johan, kami ucapkan selamat datang, kami siap selalu mendampingi bapak. Mudah-mudahan kedatangan bapak menambah semangat Angkatan Laut Anambas," ujarnya. (*)

Editor: Yudha