Muhammad Dai Terpilih Aklamasi Pimpin PAN Anambas
Oleh : Freddy Silalahi
Minggu | 28-08-2016 | 16:41 WIB
Dai_anambas.jpg

Muhammad Dai, Ketua DPD PAN Anambas Periode 2016-2021 (Foto: Freddy Silalahi/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Partai Amanat Nasional(PAN) Kabupaten Kepulauan Anambas menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) ke II. Musda tersebut merupakan agenda lima tahunan partai untuk menentukan nahkoda atau pemimpin baru di Anambas.

Anggora Komisi II DPRD Kabupaten Kepualauan Anambas, Muhammad Dai, secara aklamasi terpilih sebagai Ketua DPD PAN Anambas Periode 2016-2021.

Dai mengharapkan semua kader PAN Kabupaten Kepulauan Anambas harus saling bahu membahu membangun daerah. Dia juga optimis untuk pemilu 2019 mendatang harus mampu meraih empat kursi di Legeslatif.

"Kita harus optimis untuk meraih target dan harus dibarengi kerja keras. Kita juga harus siap mendorong Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas,untuk membangun daerah ini," ujarnya, Sabtu(27/08/2016) malam di Aula Tropical In, Anambas.

Musda II PAN tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPW PAN Provinsi Kepr Hamid Rizal yang juga Bupati Kabupaten Natuna. Dalam sambutannya, Hamid mengatakan, PAN harus berbenah diri untuk menghadapi Pemilu akan datang. PAN sendiri sebutnya, telah menggunakan formatur. Dan siapa yang menjadi formatur,juga merupakan pimpinan.

Hamid juga menyinggung soal kemenangan Abdul Haris-Wan Zuhendra ‎pada pemilu lalu, tidak terlepas dari dukungan PAN. Pasalnya, PAN merupakan partai pengusung.

"PAN merupakan partai pengusung Bupati-Wakil Bupati,ini harus terus didorong,jangan sampai dilepaskan back-up abis-abisan agar Anambas ini cepat maju, jangan pula partai yang menghambat perkembangan Anambas ini. Saya berharap seluruh kader harus berbuat kepada masyarakat dan berpolitik santun. Kader juga harus mampu membesarkan nama partai untuk pemilu mendatang raih kursi yang banyak di legeslatif," tegasnya.

Sementara, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris dalam sambutannya mengatakan, persatuan dan kesatuan partai politik merupakan kekuatan suatu pembangunan daerah.

"Mari sama-sama membangun Anambas ini,kita harus kompak,karena itu merupaka kekuatan yang luar biasa untuk daerah. Kader PAN juga harus mampu menyerap anggaran yang digelontarkan untuk desa, ini harus dioptimalkan untuk pembangunan desa,"jelasnya.

‎Sedangkan Asril Masbah Ketua DPD PAN periode 2010-2015 mengatakan, kehadiran PAN di Anambas cukup memukau. Pasalnya PAN merupakan partai pengusung kemenangan Bupati-Wakil Bupati Anambas. Selain itu, PAN juga mampu meraih 2 kursi pada pemilihan legeslatif 2014 silam.

"Sudah 10 tahun PAN hadir di Anambas ini, bahkan sejak Kabupaten Kepulauan Anambas mekar dari Kabupaten Kepulauan Anambas,PAN mampu bersaing pada pileg 2009 dan 2014 lalu dan meraih 2 kursi di legislatif," terangnya.

Editor: Surya