Express Air Segera Terbangi Rute Tanjungpinang-Matak
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 10-08-2016 | 09:02 WIB
xpressair.jpg

Pesawat Express Air, akan melayani penerbangan rute Tanjungpinang-Matak setiap hari Senin dan Sabtu. (Foto: Doni)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Manager Bisnis Development Express Air, Fani mengatakan, pihaknya memastikan bulan Agustus 2016 ini Express Air akan melayani penerbangan rute Tanjungpinang-Matak setiap hari Senin dan Sabtu.

 

‎"Intinya bulan Agustus ini mulai melayani rute Tanjungpinang-Matak. Kemarin(Senin, 8/8/2016) kami sudah test flight. Tapi jatah untuk Anambas hanya 2 kali pulang pergi, yakni Senin dan Sabtu. Berangkat dari Tanjungpinang pukul 13:30 dan pukul 14:30 dari Matak,karena waktu yang dibutuhkan antara 50-55 menit," ujarnya.

Fani pun menyampaikan, pihaknyaa belum menentukan harga tiket Express Air tersebut.‎ Namun jenis yang digunakan yakni pesawat dornier 328/100 dengan jumlah sheat 32.

"Kalau harga tiket belum ditentukan,nanti kalau jadwalnya sudah pasti,disitu diberitahu harga tiketnya," lanjut Fani.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Wan Zuhendra berharap agar akses transportasi udara tersebut dapat segera beroperasi.

"Transportasi ini pasti sangat membantu,karena transportasi menggunakan laut membutuhkan waktu kurang lebih 10 jam untuk menjangkau Anambas, sementara udara hanya butuh waktu 55 menit. Mudah-mudahan segera dapat beroperasi," lanjutnya.

Wan menambahkan, selain mempermudah menjangkau Anambas, tentu dapat menyerap investasi maupun menarik wisatawan menuju Anambas.

"Selama ini yang dikeluhkan wisatawan maupun investor adalah transportasi,bilaa ini sudah beroperasi tentu sangat membantu para wisatawan dan juga investor. Kita harapkan,imbasnya ini pada pendapatan asli daerah semakin meningkat," harapnya.

Beroperasinya transportasi udara tersebut,lanjut Wan,tidak akan menghentikan transportasi laut yakni Ferry maupun Pelni. "Kita tetap berkoordinasi dengan pihak Pelni dan Ferry, agar tetap beroperasi ke Anambas," tutupnya.

Editor: Dardani