Mimpi Asman Abnur Jadi Menteri Akhirnya Terwujud
Oleh : Alfredi Silalahi
Rabu | 27-07-2016 | 14:26 WIB
asman-abnur.jpg

Asman Abnur, politikus PAN yang ditunjuk Presiden menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kepulauan Anambas, Asril Masbah merasa kagum setelah mengetahui Asman Abnur dipilih menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

"Wah,mantap. Mimpi beliau (Asman Abnur) terwujud," ujar Asril, Rabu (27/7/2016). "Asman yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP PAN pernah menyampaikan ambisinya untuk masuk ke istana," tambahnya.

"Dari dulu beliau menargetkan untuk menjadi menteri, itu disampaikannya ketika Kongres PAN ke III di Nusa Dua, Bali tahun 2015 lalu. Dan saat ini, mimpinya menjadi kenyataan," terangnya.

Dia yakin, Asman Abnur berkesempatan menunjukkan kualitas bekerjanya di pemerintahan serta dapat membantu program Presiden Joko Widodo.

"Tentu ini menjadi angin segar bagi masyarakat Provinsi Kepri‎, paling tidak ada dampak positif yang dirasakan masyarakat Kepri dan terutama dapat membantu Presiden kita untuk mewujudkan program kerjanya," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Fraksi PAN DPRD Batam,Safari Ramadan meminta kepada masyarakat Kepri berdoa agar puta kelahiran Kijang, Kabupaten Bintan tersebut tetap sehat dan menjalankan amanah yang diberikan Presiden Jokowi.

"Cocok, karena beliau sosok motivator, gigih dan produktif. Seorang mantan guru honorer di Batam jadi Menteri, sangat luar biasa," ungkap Safari. "Beliau pernah jadi guru honor di SMA 1 dan Kartini kalau tak salah," tambahnya.

Ia juga mengisahkan bahwa Asman Abnur sebelumnya pernah menjabat anggota DPRD Batam. Setelah keluar Undang-Undang Otonomi Daerah, terpilih jadi Wakil Wali Kota Batam bersama Nyat Kadir sebagai Wali Kota di tahun 2001.

Tahun 2004, terpilih jadi anggota DPR RI dari Dapil Kepri. Tahun 2009 kembali terpilih sebagai anggota DPR RI maju dari Dapil Riau. Dan tahun 2014 lalu, terpilih kembali jadi anggota DPR RI Dapil Kepri duduki jabatan Wakil Ketua Komisi IX.

"Kongres PAN terakhir terpilih sebagai Wakil Ketua Umum," ujarnya mengakhiri.

Editor: Dodo