Halal Bihalal, Bupati Abdul Haris Ajak Warga Tingkatkan Silaturahmi
Oleh : Alfredi Silalahi
Kamis | 14-07-2016 | 12:58 WIB
halal-bihalal-anambas.jpg

Bupati Andul Haris menyalami warga dalam halal bihalal di Gedung BPMS Siantan. (Foto: Fredi)

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Pemerintah bersama masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar acara Halal Bihalal dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS), Kamis (14/7/2016).

Dalam amanahnya, Bupati Kabupaten Kepuluan Anambas, Abdul Haris mengajak seluruh pegawai serta masyarakat untuk meningkatkan silaturahmi dan iman serta taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Menjalin hubungan yang baik sangat diutamakan antara masyarakat dengan pemerintahan,agar pembangunan daerah ini bisa berkembang dan berjalan lancar," ajaknya kepada sejumlah kepala SKPD dan masyarakat yang menghadiri acara tersebut.

Sementara, Ketua MUI Kabupaten Kepuluan Anambas, Ustadz H Muhamad Dun BA ‎mengatakan dalam ceramahnya makna halal bihalal harus ditanamkan dalam diri setiap orang.

"Makna Halal Bihalal yakni saling mengikhlaskan dan saling memaafkan. Itu harus ditanamkan,dimana kita sudah melewati Hari Raya Idul Fitri. Jangan ada lagi masyarakat yang suka memfitnah,dan membicarakan orang lain. Marilah bersama-sama membentuk hidup rukun bertetangga, rukun bermasyarakat dan menciptakan kenyamanan sesama kita manusia," tegasnya.

Editor: Dodo