Rafiq Jamin Kebutuhan Pokok di Karimun Selama Ramadhan Aman
Oleh : Nursali
Minggu | 05-06-2016 | 08:30 WIB
aunur rafiq_bupatikarimun.jpg

Bupati Karimun Aunur Rafiq

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun Aunur Rafiq menjamin kebutuhan pokok atau sembako selama bulan suci Ramdahan seperti beras cukup selama umat muslim menjalankan ibadah puasa yang dimulai dari 6 Juni 2016 ini.

"Untuk operasi pasar selama bulan suci Ramadhan ini InsyaAllah mencukupi," kata Rafiq menanggapi BATAMTODAY.COM di rumah dinasnya di Tanjungbalai Karimun, Sabtu (4/6/2016) petang.

Rafiq mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun akan melakukan operasi pasar dengan harga terjangkau, namun tidak disemua tempat karena minimnya distribusi. Pemkab Karimun, lanjutnya, tidak bisa menjangkau pulau-pulau terpencil untuk mendistsribukan sembako murah.

"Oleh karena itu, kita mengambil langkah-langkah agar bagaimana teman-teman distributor yang berada di kecamatan membantu dengan menyesuaikan harga yang relatif rendah ini. Sehingga masyarakat yang di pulau-pulau diharapkan juga menikmati," katanya

Bupati Karimun ini mengatakan, mahalnya harga beras membuat kehidupan sehari-hari masyarakat semakin sulit, mengingat kebutuhan beras untuk Karimun ini mencapai 2.300 ton perbulan, sedangkan gula 299 ton perbulannya.

Ia berharap pemerintah pusat dapat membuka kembali kran impor beras, sehingga harga beras di Karimun juga dapat ditekan.

"Beras saat ini berkisar Rp14 ribu sampai Rp14.500 per kg, sementara gula Rp.15.500 sampai Rp 16 ribu per kg. Jika keran impor ini khusus Karimun dibuka , itu sangat membantu," pungkas Rafiq.

Editor: Surya