Sail Malaysia The Passage to The East 2016

22 Kapal Layar Asing akan Serbu Tarempa
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 16-05-2016 | 09:02 WIB
sailmalaysia16.jpg

Event Sail Malaysia The Passage to The East 2016 akan diikuti dari berbagai negara, seperti Australia, New Zaeland, Amerika Serikat dan Meksiko. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Sebanyak 22 kapal layar (yacht) peserta event Sail Malaysia The Passage to The East 2016 dari berbagai negara, seperti Australia, New Zaeland, Amerika Serikat dan Meksiko, direncanakan aka tiba di Tarempa Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas pada tanggal 28 Mei 2016 mendatang.

 

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga(Disparbudpora),Kabupaten Kepulauan Anambas, Iwan K Roni mengatakan, event tersebut dilaksanakan setiap tahun. Tidak hanya Anambas,kapal yacht tersebut nantinya juga akan singgah di Natuna.

"Ini adalah kesempatan kita untuk memperkenalkan potensi pariwisata kita kepada wisatawan. Tetapi kita terlebih dahulu memperkenalkan budaya kita,melalui tari penyambutan untuk wisatawan.‎ Setelah itu,kita akan mengajak peserta melakukan,diving dan snorkeling di Pulau Penjalin. Persiapan kita telah matang untuk menyambut mereka," ujarnya, Minggu(15/5/2016).

Iwan menambahkan, Sail Malaysia tersebut dimulai dari Langkawi dan berakhir di Sabah, pantai utara Kalimantan. Namun menurutnya, meski mengalami penurunan peserta,pihaknya tetap bersemangat untuk memperkenalkan potensi pariwisata di Anambas.

"Pada tahun 2015 lalu, ada 40 peserta kapal yacht yang mengikuti,tetapi saat ini hanya 22 peserta. Namun itu bukan lah kendala bagi kita untuk memperkenalkan keidahan alam kita. Kita harus tetap semangat memperkenalkan keidahan alam kita," tegasnya.

Expand