Investor Singapura Minat Bangun Resort dan Padang Golf di Anambas
Oleh : Alfredi Silalahi
Selasa | 03-05-2016 | 13:48 WIB
anambas-pulau-mengkait.jpg

 

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Salah satu visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris - Wan Zuhendra yaitu untuk mengembangkan dan membangun sektor pariwisata. Pasangan ini menyatakan tidak akan menyia-nyiakan para investor yang mendaftar di Anambas.

Abdul Haris mengatakan, sudah banyak para investor milirik potensi pariwisata di Anambas. Bahkan investor asal Singapura‎ telah berminat membuka resort dan golf bertaraf internasional.

"Kita akan cari terus para investor ini, karena daerah kita ini sangat cocok untuk pariwisata. Kalau perkebunan, kita tidak cocok karena daratan kita hanya berkisar dua persen. Investor Singapura itu telah berencana akan membuka resort dan golf di Pulau Telagan, tentunya akan berdampak pada terbukanya lapangan kerja, kita akan selalu mendorong ini,dan mendukung para investor," katanya, Selasa (3/5/2016).

‎Menurutnya, melalui para investor yang membangun sektor pariwisata akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sehingga akan berdampak juga pada ekonomi masyarakat Anambas.

"Untuk investasi, kita harapkan sebanyak mungkin investor datang ke Anambas. Tapi dengan syarat, kedatangan investor itu, tidak membuat masalah terhadap masyarakat. Kita harapkan,investor yang datang itu tidak merusak tali persaudaraan," tegasnya.

Sementara itu, ‎Kepala Kantor Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (KPM-PTSP) Kabupaten Kepulauan Anambas, Effi Sjuhairi mengakui beberapa investor terdaftar di Anambas, bahkan tidak hanya di sektor pariwisata,melainkan juga sektor kelautan dan perikanan.

"Ada beberapa perusahaan termasuk usaha perseorangan sedang mengurus perizinan diberbagai bidang, seperti PT Pulau Bawah, PT Simbiosis Sagudampar dan PT Kepindo Damai Sejahtera telah teregister," terangnya.‎‎

Editor: Dodo