Warga Anambas Sesalkan Lambannya Pemerintah Bagikan Rasta
Oleh : Fredy Silalahi
Jum'at | 29-04-2016 | 10:38 WIB
bongkar-muat-di-gudang-bulog-Siantan.jpg

Bulog masih bongkar muat di pelabuhan Antang, Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Beras Sejahtera (rastra) telah tiba di Anambas pada hari Minggu (23/04/2016) lalu. Padahal akhir bulan Februari, Kepala Bagian Ekonomi Setdakab Anambas,Eka Saputra, mengatakan rastra selambat-lambatnya tiba di Anambas pertengahan bulan Maret. Akibatnya mendapat protes dari sejumlah warga.

Salah satu warga yang tergolong memiliki perekonomian lemah, Rusdi, mengatakan pihaknya telah lama menunggu hadirnya rastra tersebut mengingat harga bahan pokok di Anambas semakin mahal.

"Kami mana lah sanggup terus-terusan beli beras yang harganya berkisar Rp17.000 perkilogramnya. Justru rastra ini yang kami tunggu-tunggu bang, harganya sangat terjangkau," ujarnya, Kamis (28/04/2016).

Warga lain yang protes lambannya rastra tersebut tiba di Anambas, Sumiyah, mengatakan pihaknya juga menanti kedatangan rastra tersebut selama berbulan-bulan.

"Kemarin kami dengar kabarnya akan tiba di sini pertengahan bulan Maret lalu. Tapi nyatanya ini baru tiba, memang pemerintah ini bisanya cuma berjanji saja, tidak memperhatikan warga yang miskin seperti kami ini," tegasnya.

Sementara itu, Kabag Ekonomi Setdakab Anambas,Eka Saputra, mengatakan rastra tersebut di bawa oleh Kapal Motor (KM) Shoryou Permai dengan menempuh waktu 48 jam menuju Anambas. Hingga saat ini pihaknya masih bongkar muat di gudang Bulog.

"Sampainya pada Minggu (23/04/2016) lalu dan saat ini masih dilakukan bongkar muat. Mungkin minggu ini bongkar muatnya telah selesai, dan setelah itu akan didistribusikan kepada warga," ujarnya.

Editor: Udin