Percepat Pembangunan, 52 PTT Sarjana Ditempatkan di Desa Anambas
Oleh : Alfredi Silalahi
Kamis | 21-04-2016 | 17:57 WIB
honorer.jpg
Ilustrasi

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BMPD) akan menempatkan satu orang pegawai tidak tetap (PTT) berlatar belakang sarjana di 52 desa. Hal ini bertujuan untuk mempercepat pembangunan tingkat desa dan membantu membuat laporan penggunaan anggaran.


Kepala BMPD Kabupaten Kepualaun Anambas, Eko Sutarso, mengatakan, akhir bulan April seluruh pegawai sudah siap untuk ditempatkan di tiap-tiap desa. Mereka telah diberikan pembekalan langsung dari Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Semua desa yang ada di Anambas, sebanyak 52 desa, akan kita tempatkan satu PTT sebagai pegawai pendamping desa dan kita telah mengumpulkan 52 orang untuk itu, tetapi yang berlatar belakang sarjana," katanya, Kamis (21/04/2016).

Eko menambahkan, saat ini pihaknya menunggu nota dinas dari seluruh SKPD yang ada di Anambas. Sebab setiap SKPD, diharapkan memberikan donasi satu orang PTT yang berlatar belakang sarjana yang akan ditempatkan di desa-desa. Awal Mei, PTT tersebut ditempatkan di setiap kantor desa.

"Akhir bulan April kita rencanakan semua sudah lengkap, dan awal bulan Mei nanti‎ kita tinggal menempatkan mereka, dan sebelum berangkat mereka diberikan pengarahan dari Bupati," terangnya.

Eko menjelaskan setiap PTT akan ditempatkan sesuai dengan domisilinya dan kuota hampir seluruhnya terpenuhi. Pihaknya berharap setelah ditempatkannya PTT tersebut, pembangunan desa bisa berjalan lancar.

"‎Jika sebelumnya mereka sudah ditempatkan di UPTD, maka di desa tersebutlah mereka akan ditempatkan dan jika mereka sebelumnya di dinas, maka akan disesuaikan dengan domisili mereka," tegasnya.

Editor: Dodo