Bupati Anambas Berharap MTQ Jadi Ajang Tingkatkan Iman dan Taqwa
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 20-04-2016 | 20:18 WIB
Bupati_Anambas_sampaikan_sambutan_saat_pembukaan_MTQ_IV_di__Siantan_Timur,_Selasa_malam.JPG
Bupati Anambas, Abdul Harissaat membuka MTQ IV tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas(Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IV tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas yang dilaksanakan di Kecamatan Siantan Timur, pada tanggal 18 April hingga 23 April, resmi dibuka oleh Bupati Anambas Abdul Haris, Selasa (19/04/2016) malam.


Kegiatan keagamaan tersebut bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah umat Islam, khususnya di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Pada kesempatan itu, Bupati mengimbau agar masyarakat berpartisipasi untuk menyukseskan MTQ IV tersebut dan berharap nuansa keagamaan yang nyata kepada seluruh masyarakat.

"Kita lihat sekarang ini, para generasi muda sudah jauh dari harapan kita. Karena perkembangan teknologi membuat mereka lalai untuk mempelajari Al Quran. Maka dari sekarang, marilah kita ajak anak-anak untuk memperdalam isi yang terkandung dalam Al Quran," imbuhnya.

Haris juga memberi salam kepada seluruh kafilah yang berasal dari seluruh Kecamatan di Anambas. Dia juga meminta masyarakat tetap memperkokoh persatuan dan kesatuan, yang mampu memunculkan Qory dan Qoriah yang terbaik, agar dapat bersaing dengan Kabupaten lainnya.

"Dengan melaksanakan MTQ ini, kita harus tetap menjaga tali persaudaraan. Dan kita berharap generasi penerus dapat meningkatkan daya saing," terangnya.

Bupati juga berharap MTQ IV ini dapat berjalan lancar dan sukses sampai malam penutupan. Dan kegiatan MTQ dapat menambah iman setiap insan.

"Besar harapan saya, masyarakat dapat membangun tali persaudaraan, jangan ada perselisihan dan pertengkaran demi kemajuan kita bersama. Dan melalui kekompakan, pembangunan daerah kita bisa berjalan lancar dan lebih baik lagi," tandasnya.

Editor: Udin