Bupati Anambas Cakap, PNS Ajaklah Keluarga
Oleh : Fredy Silalahi
Minggu | 10-04-2016 | 16:04 WIB
ilustrasi-pns-2_20150902_191123.jpg
Ilustrasi PNS. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Salah satu visi dan misi Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris adalah kerja, kerja dan kerja. Untuk meningkatkan visi misi tersebut,Bupati menganjurkan Kepada Staf maupun para pegawai yang berasal dari luar daerah,agar membawa keluarga ke Anambas.

"Saya tegaskan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS), sebaiknya membawa keluarganya ke sini, guna untuk meningkat kinerja para PNS, yang sesuai dengan visi misi kita, kerja, kerja dan kerja," ujar Abdul Haris, Minggu (10/4/2016).

Haris menambahkan, bahwa keluarga adalah pemicu semangat kerja. Peraturan tersebut juga ditegaskan untuk menghindari hal-hal yang merusak hubungan kekeluargaan. Mengingat banyaknya angka perceraian para PNS yang ada di Anambas.

"Kalau ada keluarga di sini, tentu pikiran mereka fokus untuk bekerja. Lagian kita khawatir, sebab sudah beberapa kali terjadi perceraian para PNS dengan suami maupun istri. Untuk menghindari dan agar tidak terulang kembali,kita menghimbau agar para PNS membawa keluarganya ke Anambas," tegasnya.

Mantan Wakil Bupati Anambas periode 2010 hingga 2015 itu berharap, para pegawainya untuk tetap fokus bekerja serta meningkatkan kedisiplinan dan etos kerja. Mengingat banyak pegawai yang sering pulang dengan alasan bertemu keluarga dan meninggalkan pekerjaannya.

"Kita tahu keluarga itu penopang dan pendorong semangat. Tetapi yang kita permasalahkan itu,ketika kapal masuk,mereka sibuk pulang untuk menemui keluarga,dan itu membuat pekerjaan disini menjadi tidak teratur," jelasnya.

Editor: Dardani