Pemuda Pancasila Anambas Rekrut 700 Anggota
Oleh : Alfredi Silalahi
Jum'at | 01-04-2016 | 13:59 WIB
PP.jpg

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Sebanyak 700 anggota telah berhasil direkrut oleh Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kepulauan Anambas dan telah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA). Setelah perekrutan tersebut, Diklat Kaderisasi angkatan I juga dilakukan pada tanggal 29 Maret-31Maret 2016.

Arfandi, yang dipercaya sebagai Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Anambas dengan masa bakti empat tahun kedepan, mengatakan Diklat tersebut, dihadiri oleh Danlanal dan beberapa instansi vertikal di kabupaten itu. Ikut berpartisipasi dalam pembekalan diklat tersebut, termasuk Ketua Badan Pelaksana Kaderisasi Majelis Pimpinan Nasional, Syamsir Rambe.

"Pelaksanaan diklat ini dilakukan sebanyak dua kali dalam setahun dan dalam diklat, pemateri internal organisasi harus dilaksanakan oleh Badan Kaderisasi Nasional," katanya Jumat (1/4/2016).

Menurutnya, optimis untuk maju, menjadi salah satu visi yang harus direalisasikan, serta mengangkat nama organisasi.

"Selama saya dipercaya untuk memimpin PP di Anambas, ini kesempatan untuk mengangkat PP menjadi salah satu organisasi yang disegani," ujarnya.

Dia menyayangkan pejabat legeslatif tidak hadir pada acara tersebut. Bupati dan beberapa pejabat eksekutif Kabupaten Kepulauan Anambas, dikatakannya ikut serta menjadi narasumber dalam Musda dan Diklat tersebut.

"Yang membuka acaranya Bupati, Wakil Bupati dan beberapa pejabat hadir pada waktu itu, yang eksekutif datang semua, yang legislatif sayang tidak ada yang hadir," terangnya.

Editor: Dodo