Putra Anambas Ikut Wakili Indonesia pada Kejuaraan Tarung Derajat Asia
Oleh : Fredy Silalahi
Kamis | 31-03-2016 | 11:07 WIB
logo tarung derajat.jpg
logo tarung derajat (foto; ist)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Salah satu atlet Anambas, M Fahrizan ikut serta pada kejuaraan Tarung Derajat Asia yang akan dilaksanakan di Kualu Lumpur, Malaysia pada tanggal 25 April hingga 27 April 2016 mendatang. Dirinya masuk tim pada kejuaraan tersebut untuk menunjukkan kualitas olahraga Indonesia di cabang Tarung Derajat.


Dewan pelatih cabang Tarung Derajat Kabupaten Kepulauan Anambas, Putut mengatakan, M Fahrizan adalah satu-satunya perwakilan Provinsi Kepulauan Riau, yang akan mengharumkan nama Anambas dan terlebih untuk mengangkat Bendera Indonesia.

"Mohon doa restunya,agar dia bisa bermain sesuai dengan harapan kita dan mengharumkan nama Anambas dan Indonesia. Saat ini dia sedang pemusatan training centre di Tanjungpinang. M Fahrizan ini putra Anambas, satu diantara sebelas orang yang akan berjuang nantinya di Malaysia," katanya.

Pria yang juga anggota Satpol PP menambahkan, M Fahrizan ini telah mempunyai prestasi, lolos pada seleksi pra PON di Soreang, Bandung pada 23 Oktober 2015 lalu. Hal ini menjadi bukti kuat untuk membawa Fahrizan berjuang di kejuaraan Asia tersebut.

"Seleksi pra PON kemarin ada dua orang yang dari Provinsi Kepri, dia salah satunya. Mudah-mudahan mereka mampu menorehkan prestasi yang akan membawa nama harum Indonesia," terangnya.

Putut mengakui, sulitnya mendapat dukungan dari Anambas. Pemkab Anambas juga kurang memperhatikan atlet yang mempunyai prestasi. Hal ini membuat pihaknya juga tidak segan untuk meminta dukungan dan perhatian Provinsi Kepri.

"Pemkab ini tidak ada perhatiannya, mudah-mudahan dia bisa berjuang dan menuai hasil yang baik, agar dia diperhatikan. Dia lolos pra PON itu sudah hasil yang bagus, ini apalagi dia sudah dipanggil untuk mengikuti kejuaraan Asia. Seharusnya Pemkab Anambas memperhatikan ini. Mudah-mudahan Provinsi mempunyai sikap positif akan hal ini, agar prestasinya bisa ditingkatkan lagi," jelasnya.

Editor : Udin