Kadisdik Tanjungpinang Jadi Calon Kuat Sekda Anambas
Oleh : Alfredi Silalahi
Jum'at | 11-03-2016 | 16:12 WIB
dadang-kadisdik-pinang.jpg
HZ Dadang Abdul Gani, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang. 

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Nama baru muncul meramaikan bursa calon Sekda(Sekretaris Daerah) Anambas untuk menggantikan Radja Tjelak Nurdjalal yang akan berakhir masa jabatannya. Nama tersebut, bukan dari kalangan birokrasi setempat melainkan dari luar daerah. Dia adalah HZ Dadang Abdul Gani, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang. 

Sebelumnya Anambas mempunyai calon yakni Sahtiar, Kepala Dinas Perkerjaan Umum, lalu ada nama Drs Herianto selaku Kepala Dinas Pendidikan, Asisten III Pemkab Anambas Augus R Unggul, Yunizar Kadis DKP serta nama Zuhkrin Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH). 

Namun saat dikonfirmasi Bupati Anambas, Abdul Haris masih mengunci rapat nama yang akan menduduki orang ketiga dalam kepemimpinannya. "Kata siapa,kalau isu-isu biasalah," kata Haris, Jumat (11/3/2016).

Haris juga tidak mengelak mengenai kabar masuknya nama Dadang sebagai salah satu kandidat kuat Sekda Anambas kedepannya. Sebab, Dadang sendiri merupakan asli Midai namun berdomisili di Anambas bersama kedua orang tuanya sejak kecil.

"Saya belum bisa menceritakan sekarang kalau soal masuk atau tidak,nanti lah ada saatnya," ujarnya tersenyum.

Haris juga belum mau menjawab mengenai penjaringan calon Sekda Anambas. Karena ada tahapan yang harus dilalui,untuk menentukan siapa calon Sekda Anambas kedepannya.

"Kita belum bisa menentukan sekarang,karena para calon Sekda harus melalui tahapan-tahapan untuk bisa menduduki kursi itu. Masalah waktunya juga belum bisa kita tentukan," jelasnya.

Sementara Dadang saat dihubungi terkesan malu-malu, namun membenarkan isu yang mengabarkan dirinya menjadi salah satu kandidat yang akan menduduki kursi Sekda Anambas.

"Walaupun saya berasal dari Midai, tetapi sejak kecil saya sudah di Tarempa bersama kedua orangtua. Saya siap mengerjakan amanah tersebut," kata dia.

Dadang mengingatkan, jika ternyata namanya diusulkan menjadi calon Sekda, akan terlebih dahulu meminta restu dari Lis Darmansyah, Wali Kota Tanjungpinang.

"Saya kan pindah dari Dispora Provinsi ke Kota Tanjungpinang, adalah sebuah komitmen dengan Pak Lis untuk membantunya. Namun saya harus mendapatkan restu dari beliau, agar diberi izin untuk bertugas di Anambas yang juga kampung halaman saya," tegasnya.

Editor: Dodo