Reses Perdana di 2016, DPRD Anambas Janji Perjuangkan Aspirasi Rakyat
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 07-03-2016 | 09:02 WIB
Anggota_DPRD,_Mulyadi_saat_reses_ke_dapilnya_menampung_aspirsi_masyarakat.jpg
Anggota DPRD Anambas, Mulyadi saat reses ke dapilnya menampung aspirsi masyarakat. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Anggota DPRD Anambas melaksanakan reses perdana di tahun 2016 ini selama lima hari untuk menjaring aspirasi masyarakat.

Anggota DPRD Anambas, Muliadi mengatakan, pada reses perdana ini,dirinya turun ke lima Desa yakni Desa Sri Tanjung,Teluk Mabai, Dusun Kecamatan Siantan. Kemudian, Desa Nyamuk,Beluan Kecamatan Siantan Timur untuk bertemu langsung dengan masyarakat di derah pemilihannya.

"Waktu lima hari ini akan kita gunakan sebaik mungkin untuk bertemu dengan masyarakat," katanya, Minggu (6/3/2016).

Pria yang biasa disapa Kan-kan itu menambahkan pada saat reses tersebut pihaknya berdiskusi dengan masyarakat untuk mengetahui keluhan masyarakat.

"Banyak kita temui kekurangan masyarakat yang harus dipenuhi. Nanti kita upayakan agar masuk dalam pembahasan musrenbang di bulan Mei," tambahnya.

Ia menjelaskan, daerah kepulauan ini kebayakan nelayan yang sangat membutuhkan informasi disaat berlayar di tengah laut. Selain itu, minimnya air bersih juga sangat dikeluhkan masyarakat.

"Mereka ingin ada radio,agar bisa mendapat informasi saat berlayar. Mereka juga meminta agar dibuatkan bor untuk menghasilkan air bersih. Kita akan realisasikan kebutuhan itu,karena itu kebutuhan premier," jelasnya.

Politisi Partai Hanura itu juga menegaskan pihaknya akan memaksimalkan program-program yang sangat dibutuhkan masyarakat. Dia juga berjanji akan memperjuangkannya dirapat DPRD sehingga keinginan masyarakat terpenuhi.

"Ini bentuk komitmen dan kewajiban saya sebagai seorang wakil rakyat, kita ada karena pilihan dan kepercayaan masyarakat," jelasnya.

Editor: Dardani