Pertemuan Masyarakat Desa Air Asuk dengan Pemkab Anambas Temui Titik Terang
Oleh : Fredy Silalahi
Jum'at | 04-03-2016 | 08:13 WIB
images.jpg

BATAMTODYA.COM, Anambas - Pertemuan antara masyarakat Desa Air Asuk Kecamatan Siantan Tengah dengan anggota DPRD Anambas serta Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Anambas membahas listrik kini telah menemukan titik terang.

Plt Kepala Dinas ESDM Yunizar mengatakan, pertemuan tersebut untuk menyelesaikan keluhan warga Desa Siantan Tengah tentang mesin pembangkit listrik, agar segera beroperasi dengan baik. Karena saat ini mesin tersebut bisa beroperasi untuk sementara.

"Mereka ingin mesin itu bekerja dengan baik. Kemarin mesin itu sudah diperbaiki,tetapi itu belum pulih seutuhnya,saat ini mesin itu bisa digunakan tapi sifatnya sementara. Mesin itu ada dua unit,satu mesin bisa menghasilkan 100 kw,sedangkan beban seluruhnya mencapai 80kw-85kw," jelasnya Kamis (03/03)

Dalam pembahasan warga dan pihak pemerintah,telah didapat keputusan untuk memperbaiki dua unit mesin tersebut,menggunakan dana tak terduga dari Pemkab Anambas. Pihak nya telah mengoordinasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) agar tidak terjadi masalah kedepannya,terkait dengan biaya perbaikan mesin tersebut.

"Kami telah menyampaikan ke pihak BPK,agar mereka menyetujui hal itu. Kami ingin agar persoalan ini selesai,masyarakat Siantan Tengah juga tidak kewalahan karena listrik bermasalah. Biaya perbaikan dua unit mesin tersebut mencapai berkisar 100juta," tegasnya.

Editor: Dardani