Komitmen 100 Hari Pertama Kepemimpinan Bupati dan Wabup Kepulauan Anambas

Blusukan, Serap dan Selesaikan Persoalan di Masyarakat
Oleh : Fredy Silalahi
Jum'at | 26-02-2016 | 09:39 WIB
IMG_20160225_124426.jpg
Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra(Foto : Fredy Silalahi)

BATAMTODAY,COM, Anambas - Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra menegaskan, tindakan turun langsung kelapangan untuk meninjau permasalahan dan persoalan yang dialami masyarakat, untuk  menyukseskan 100 hari kerja pertama, di masa kepemimpinannya.

"Kita telah berkomitmen untuk membantu masyarakat. Itu arahan Pak Bupati Abdul Haris langsung. Kita blusukan bukan saat ini saja, kedepannya juga akan kita lakukan," tegasnya kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (25/02/2016) diruangannya.

Menurutnya, sidak yang dilakukan kemarin di pasar ikan dan pasar baru,,telah mendapat kesimpulan, akan dilakukan penataan dan pengembangan.

"Kita akan menata dan mengembangkan infrastruktur pasar, seperti bangunan maupun lokasi. Kita upayakan pedagang dan konsumen merasa nyaman. Seperti parkir juga kita upayakan lokasinya, agar tidak terjadi kemacetan. Kios juga akan segera ditambahi. Kita akan arahkan Disperindag untuk mencari solusi dan  berkoordinasi dengan Perusda dalam penambahan kios tersebut," jelasnya.

Wan juga mengatakan, ada aset Depertemen Keuangan di area pasar. "Kita akan konsultasi dengan Depertemen Keuangan, untuk meminta surat serah terima area tersebut. Bila surat serah terima ada pada kita, maka kita bisa merehabilitasi pasar dan menambah kios," terangnya.

Sejauh ini dipasar tersebut, jumlah kios hanya sebanyak 10 unit, namun yang meminta banyak. Sehingga pada rehabilitasi dan penambahan kios nanti, pedagang akan geser agar aktivitas pasar tidak terganggu.Bahkan ia berjanji mengupayakan pembangunan dan rehabilitasi secepatnya, maksimal selama 1 tahun kedepan.

Ditempat terpisah, sejumlah pedagang merasa senang. Sebab selama di Anambas belum pernah terjadi Kepala Daerah merasakan langsung keluhan masyarakat.

"Wah, kalau seperti kami pasti senang dengan adanya penataan dan penambahan kios. Sebab kios ini sudah ada sejak zaman Riau dulu dan sudah sangat lama sekali. Dan dari dulu kami sangat mengharapkan rehabilitasi ini. Tapi syukurnya bisa terwujud saat ini. Kami sangat berterima-kasih kepada Pemerintah yang memperhatikan kami," kata Desi, salah satu pedagang .

Editor : Udin