Baznas Anambas Serahkan Beasiswa kepada 38 Siswa SD hingga Mahasiswa
Oleh : Frengky Tanjung
Rabu | 22-05-2024 | 16:52 WIB
Beasiswa-Anambas1.jpg
Penyerahan beasiswa oleh Baznaz Kabupaten Anambas kepada siswa yang berhak. (Frengky/BTD)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kepulauan Anambas serahkan bantuan beasiswa senilai Rp 50.310.000.

Penyerahan beasiswa tersebut dilakukan di gedung sekolah Madrasah Aliyah Fatahillah, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Rabu (22/5/2024).

Ketua BAZNAS Anambas, Mukhsin menerangkan, penerima bantuan beasiswa tersebut dilakukan secara rutin, dan penerima bantuan juga dibagi dalam dua kategori.

"Penyaluran beasiswa ini rutin kita lakukan, dan penerima bantuan beasiswa itu juga bervariasi, dalam arti ada yang per tiga bulan dan hanya sekali bantuan. Penerima bantuan beasiswa, keseluruhannya ada tiga puluh delapan orang," jelas Mukhsin.

Ia juga berharap dengan adanya program bantuan beasiswa dari BAZNAS dapat meningkatkan pendidikan, serta mencerdaskan putra putri Anambas.

Sementara itu, sekretaris daerah kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, S.H., MM, menyebutkan, agar para penerima bantuan beasiswa menjadikan momen tersebut sebagai pemicu semangat untuk meraih prestasi.

"Kepada adik adik penerima bantuan beasiswa ini, saya harap jangan jadi minder, namun jadikanlah ini sebagai pemicu semangat untuk mendapatkan prestasi." ucap Sahtiar.

Adapun penerima beasiswa untuk per tiga bulan yakni:
1. Pesantren Khairu Ummah, tedata sebanyak enam orang.
2. SD - IT terdata, satu orang
3. Pesantren As-Suniah terdata sebanyak, dua orang
4. Mahasiswa S1 terdata satu orang

Sedangkan penerima beasiswa sekali bantu yakni:
1. Tingkat SD/MI terdata sebanyak enam belas orang.
2. Tingkat SMP terdata sebanyak tujuh orang
3. Madrasah Aliyah terdata sebanyak lima orang

Editor: Yudha