H-2 Idulfitri 1445 H, Harga Bahan Pokok di Tarempa Masih Stabil
Oleh : Frengky Tanjung
Senin | 08-04-2024 | 13:44 WIB
kios-bumbu.jpg
Salah satu kios pedagang di Pasar Impres Tarempa, Anambas. (Foto: Frengky Tanjung)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Harga bahan pokok menjelang lebaran atau Idulfitri, biasanya mengalami kenaikan, khusunya di daerah non penghasil.

Di Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, hingga H-2 lebaran, harga kebutuhan pokok masih relatif normal. Meski ada sedikit kenaikan, tetapi belum berpengaruh terhadap daya beli masyarakat.

Pantauan BATAMTODAY.COM di Pasar Impres Tarempa, beragam kebutuhan pokok di sana, masih dijual dengan harga yang sama pada hari-hari sebelumnya. Baik pedagang maupun pembeli, mengakui hal yang sama, di mana harga kebutuhan pokok masih stabil.

"Kalau harga masih relatif stabil. Hanya saja untuk gula pasir, harga beli naik Rp 20 ribu/karung. Tetapi kami jual ke pembeli dengan harga normal," kata Haji Rahman, salah satu pedagang sembako di Pasar Impres, Senin (8/4/2024).

Ia menjelaskan, harga saat ini untuk beras Rp 18 ribu/Kg, telur ayam Rp 65 ribu/papan, ayam beku Rp 42 ribu/Kg. "Kemudian minyak goreng dan lain-lainnya, harganya masih normal, tak ada kenaikan," ujar dia.

Hal yang sama juga disampaikan Bang Mat, salah satu pedagang bumbu di pasar tersebut. "Biasanya memang jelang lebaran harga pada naik, tetapi sekarang masih normal," imbuhnya.

"Untuk sekarang harga cabai keriting, cabe rawit, bawang merah, bawang putih, masih stabil seperti hari biasa, begitu juga dengan bumbu-bumbu yang lainnnya, tidak ada kenaikan harga. Semoga saja tak ada perubahan hingga selesai lebaran ini," tutup Bang Mat.

Editor: Gokli