Polres Anambas Gelar Binlat Psikologi dan Rikkes Gratis bagi Pelamar Anggota Polri 2024
Oleh : Redaksi
Senin | 05-02-2024 | 14:32 WIB
binlat-pelamar-Polri.jpg
Binlat Psikologi dan Rikkes secara gratis terhadap para peserta yang akan mendaftar Polri Terpadu Tahun 2024 di Anambas, Minggu (4/2/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Bagian Sumber Daya Manusia (BAG SDM) Polres Kepulauan Anambas menggelar pembinaan dan latihan (Binlat) Psikologi dan Rikkes secara gratis terhadap para peserta yang akan mendaftar Polri Terpadu Tahun 2024, Minggu (4/2/2024).

Pelatihan ini dilaksanakan guna mempersiapkan diri, sekaligus sebagai sarana pengawasan dan pengendalian sambil menunggu waktu pembukaan penerimaan Polri Tahun 2024.

"Puluhan peserta terdiri dari pria dan wanita nampak serius mengikuti tahapan tes yang digelar Bagian SDM Polres Kepulauan Anambas," ujar Kabag SDM Polres Kepulauan Anambas, AKP Adiyanto, demikian dikutip laman Tribratanews Polda Kepri.

Ia mengatakan, tujuan bimbingan pelatihan calon anggota Polri ini adalah melatih semangat, mental, dan memberi pendidikan dasar atau pra test bagi anak-anak di Kabupaten Kepulauan Anambas yang memiliki keinginan menjadi anggota Polri sehingga memperlancar urusan saat peserta mengikuti test yang sesungguhnya.

"Pelatihan ini memang sama dengan yang di ikuti oleh peserta calon anggota Polisi saat mengikuti tes. Pihak Kepolisian melatih semua keperluan peserta baik kesehatan, fisik, maupun pengetahuan menjawab pertanyaan-pertanyaan soal sebagaimana test anggota Polri," jelasnya.

Editor: Gokli