Wan Zuhendra Resmikan Kantor Cabang BRKS di Anambas
Oleh : Fredy Silalahi
Kamis | 22-06-2023 | 14:12 WIB
BRKS-Anambas.jpg
Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra saat meresmikan Kantor Cabang Bank Riau Kepri Syariah (BRKS), Kamis (22/6/2023). (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra didampingi Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Bank Riau Kepri Syariah (BRKS), Fajar Restu Febriansyah meresmikan Cabang Bank Riau Kepri Anambas--sebelumnya, Bank Riau Kepri Anambas berstatus cabang pembantu, Kamis (22/6/2023).

Selain itu, 2 kantor kas Bank Riau Kepri di Palmatak dan Jemaja juga turut naik grade menjadi kedai Bank Riau Kepri Jemaja dan kedai Bank Riau Kepri Palmatak.

Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, mengapresiasi peningkatan status BRKS Anambas. Menurutnya, peningkatan status BRKS Anambas merupakan bukti adanya peningkatan perkonomian masyarakat.

"Kami juga berharap, dengan adanya peningkatan status cabang pembantu menjadi cabang BRKS Anambas, bisa meningkatkan pelayanan perbankan di Kepulauan Anambas," ucap Wan Zuhendra, saat peresmian Cabang BRKS Anambas di Tarempa.

Wan Zuhendra juga meminta BRKS agar menambah gerai ATM di Tarempa untuk mengurai terjadinya antrian untuk tarik tunai. "Kami memohon siring naiknya status BRKS Anambas, agar bisa menambah gerai ATM disejumlah titik strategis khususnya di Tarempa," ujar Wan Zuhendra.

Sementara, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko BRKS, Fajar Restu Febriansyah, menerangkan peresmian/peningkatan Status Cabang Pembantu menjadi Cabang di Anambas tak lepas dari dukungan Pemerintah Kepulauan Anambas serta masyarakat.

"Dengan adanya peningkatan status ini, mohon dimanfaatkan pelayanannya. Wewenang Cabang BRKS juga sudah naik, mohon dimanfaatkan juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," terang Fajar.

Fajar juga menyinggung bahwa BRKS Anambas sudah mempunyai aset sekitar 201 miliar lebih, 144 miliar merupakan dana pihak ketiga, 7,9 miliar saham Pemkab Anambas. "Disamping itu, kita juga tetap menyalurkan CSR kepada masyarakat dan membagikan deviden kepada pemegang saham," ujar Fajar.

Di tempat terpisah, Kepala Cabang BRKS Anambas, Idham Khalid menyampaikan bahwa terkait penambahan gerai ATM akan segera diupayakan. "Penambahan gerai ATM akan segera kita realisasikan dan ini butuh proses," ucapnya.

Idham juga menyinggung peningkatan status Capem menjadi Cabang di Anambas, pelayanan BRKS juga harus ditingkatkan. "Peningkatan pelayanan secara umum di Anambas akan kita lakukan baik untuk pembiayaan kepada masyarakat (pinjaman/kur) maupun pelayanan perbankan lainnya," terang Idham.

Editor: Gokli