Babinsa Koramil Tarempa Panen Padi Bersama Petani Binaan
Oleh : Alfredy Silalahi
Selasa | 11-04-2023 | 17:40 WIB
babinsa-panen-padi1.jpg
Serda Alex P Simbolon bersama Petani Binaan memanen padi di Dusun Rintis. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Babinsa Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, Serda Alex P Simbolon dampingi sekaligus membantu petani binaan di Tarempa Selatan memanen padi tadah hujan jenis mapan 05 yang sudah berumur 3,5 bulan.

"Pendampingan ini merupakan wujud silaturahmi dengan petani binaan Babinsa di Dusun Rintis, Tarempa Selatan, Kecamatan Siantan," kata Serda Alex P Simbolon, Selasa (11/4/2023).

Alex menerangkan, tanaman padi seluas 160 meter persegi itu diperkirakan bisa menghasilkan 200 kilogram. Dan selanjutnya akan dikirim ke penggilingan padi yang berada di Pulau Jemaja. "Nanti hasilnya akan digiling, dan kemudian berasnya bisa dijual atau konsumsi sendiri," ujar Alex.

Alex juga tidak lupa memotivasi petani tersebut agar tetap semangat bercocok tanam agar mencapai hasil maksimal. "Walaupun bertani dengan alat seadanya, namun kinerja harus dimaksimalkan agar hasil juga memuaskan," tegas Alex.

Sementara, Petani Binaan Babinsa Koramil 02/Tarempa, Ali mengungkapkan kepuasan melihat hasil tanamannya. Menurutnya, keterbatasan alat tani bukan penghalang. Namun dirinya tetap berharap agar Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas memberikan perhatian kepada petani khususnya di Dusun Rintis, Tarempa Selatan.

"Kami berharap kepada Pemerintah Daerah agar memberikan perhatian dan mendukung kebutuhan alat tani di Tarempa Selatan, sehingga kelompok tani di Tarempa Selatan semakin semangat bekerja," tegasnya.

Editor: Yudha