Bupati Anambas Gelar Tepuk Tepung Tawar Kapal Ambulance Keliling Bantuan BUMN
Oleh : Alfredy Silalahi
Jumat | 19-08-2022 | 19:13 WIB
ambulance-keliling-anambas1.jpg
Acara tepuk tepung tawar kapal ambulance keliling di Anambas. (Istimewa)

BATAMTODAY. COM, Anambas - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melakukan prosesi Tepuk Tepung Tawar Kapal Ambulance Laut yang akan beroperasi memberikan pelayanan kesehatan di pulau-pulau Anambas, Jumat (19/8/2022).

Tepuk Tepung Tawar adalah adat dan tradisi yang memiliki makna rasa syukur serta harapan kebaikan dan keselamatan pada saat kapal Ambulance Laut memberikan pelayanan kesehatan.

Kapal Ambulans Laut tersebut adalah bantuan yang diberikan oleh Yayasan BUMN untuk Indonesia melalui Program Cinta Tanah Air kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengucapkan syukur alhamdulillah atas terlaksananya Tepuk Tepung Tawar Kapal Ambulance Laut.

"Kita berharap Kapal Ambulance Laut ini dapat digunakan untuk melayani kesehatan masyarakat terutama untuk masyarakat yang jauh, Pulau-Pulau dan desa-desa di Kepulauan Anambas", ucapnya.

Abdul Haris juga menekankan kepada OPD terkait agar dapat mengelola Ambulance Laut tersebut dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan pelayanan kesehatan masyarakat.

"Peka terhadap keluhan dan layanan kepada masyarakat," tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Anambas dan FKPD untuk melihat langsung kondisi Ambulance Laut tersebut yang akan menjadi transportasi melayani kesehatan masyarakat.

Editor: Yudha